Berita Bisnis

GANDENG ALFAMART, POS INDONESIA BUKA POSTSHOP MINIMARKET

Berencana menghadirkan konsep serupa di 300 kantor pos. (Foto: Ist)Berencana menghadirkan konsep serupa di 300 kantor pos. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Upaya PT Pos Indonesia (Persero) untuk merevitalisasi aset propertinya via lini bisnis minimarket kali ini bertambah lewat kehadiran gerai Postshop Minimarket yang berlokasi di kawasan Jl. Sudirman, Ciamis, Jawa Barat.

Selain menyediakan jasa layanan pengiriman surat biasa, kilat khusus, paket, pembelian perangko, dan meterai, Postshop Minimarket juga melayani pembayaran rekening listrik, telepon, kartu kredit, maupun cicilan sepeda motor.

Lebih dari itu, layaknya minimarket, Postshop Minimarket pun menjajakan aneka barang kebutuhan sehari-hari, seperti sabun, pasta gigi, shampo, dan lain sebagainya. Gerai Postshop Minimarket Ciamis -yang berlokasi dekat dengan kantor pos Ciamis- beroperasi selama 24 jam sehari, termasuk di hari libur.

Menurut Dr. Setyo Riyanto, Direktur Ritel dan Properti Pos Indonesia, pihaknya bakal mengembangkan gerai sejenis di berbagai lokasi di seluruh Indonesia. Sampai akhir tahun 2012, Pos Indonesia berencana menghadirkan konsep serupa di 300 kantor pos. Dari jumlah tersebut, sebanyak 61 gerai akan dibuka di seluruh Jawa Barat.

Sebelumnya, Pos Indonesia telah mengoperasikan tiga gerai Postshop Minimarket milik sendiri, antara lain, dua gerai di wilayah Jakarta Selatan dan satu gerai di Bogor.

Adapun gerai Postshop Minimarket Ciamis beroperasi berkat jalinan kerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., pengelola gerai Alfamart.

Bagi Sumber Alfaria Trijaya sendiri, pola kerjasama tersebut juga berimplikasi terhadap penyediakan counter layanan pos di berbagai gerai Alfamart yang sudah ada, sampai saat ini. Kelak, konsumen tidak sekedar berbelanja kebutuhan sehari-hari di gerai Alfamart, akan tetapi bisa juga mengirim surat maupun mengirim paket.

Ditambahkan, saat ini, Pos Indonesia sedang menyiapkan konsep home delivery yang memberikan kesempatan bagi konsumen untuk memesan barang yang nantinya bakal diantar secara langsung oleh petugas Pos Indonesia.

Hingga sekarang, Pos Indonesia mengelola kurang lebih 3.867 kantor pos di seluruh Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka merayakan 75 tahun usia Larutan Penyegar Cap
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jangkauan pelayanannya, terutama