Berita Bisnis

AGUNG PODOMORO BANGUN LEBIH DARI SERIBU UNIT HUNIAN DI KARAWANG

Keseluruhan proyek diprediksi selesai tiga tahun lagi. (Foto: Ist)Keseluruhan proyek diprediksi selesai tiga tahun lagi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kiprah PT Agung Podomoro Land Tbk. di pentas bisnis properti Indonesia tampaknya semakin cemerlang saja. Buktinya, melalui anak usahanya PT Pesona Gerbang Karawang, Agung Podomoro Land menghadirkan hunian eksklusif Grand Taruma Karawang yang terletak di Karawang Barat, Jawa Barat.

Agung Podomoro Land mengembangkan Grand Taruma Karawang di atas lahan seluas 48 hektar dengan dana investasi sebanyak Rp 800 miliar.

Menurut Aking Saputra, Chief Executive Officer Pesona Gerbang Karawang, pembangunan Grand Taruma Karawang akan dilakukan dalam dua tahap dan keseluruhan proyek diprediksi selesai tiga tahun lagi.

Pada tahap pertama, sejak pertengahan tahun ini, Pesona Gerbang Karawang meluncurkan 52 unit rumah toko (ruko) Dharmawangsa I seharga Rp 1 miliar per unit dan seluruh unit dinyatakan telah terjual.

Adapun saat ini, Pesona Gerbang Karawang sedang menawarkan 95 unit ruko Dharmawangsa II dengan banderol harga Rp 1,5 miliar hingga Rp 3 miliar per unit. Dari jumlah tersebut, sebanyak 82 unit disebutkan telah diborong habis oleh konsumen.

Bersamaan dengan itu, Pesona Gerbang Karawang juga sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan water park seluas 2,4 hektar yang berlokasi di akses jalan masuk utama ke Grand Taruma Karawang serta ditargetkan bakal dibuka pada awal tahun 2013.

Sedangkan untuk hunian, Pesona Gerbang Karawang terlebih dahulu memperkenalkan klaster Senopati seluas 2 hektar yang terdiri dari 72 unit rumah. Masing-masing unit dijajakan dengan harga mulai dari Rp 800 juta sampai Rp 2 miliar per unit. Pesona Gerbang Karawang mengklaim 56 unit rumah di dalam klaster Senopati sudah terjual.

Khusus hunian, Pesona Gerbang Karawang berniat menghadirkan lebih dari 1.000 unit rumah dengan komposisi 469 unit dikembangkan pada tahap awal dan setelah itu 769 unit hunian menyusul kemudian.

Per akhir Oktober 2012, Agung Podomoro Land mengklaim telah merealisasikan pre-sales sebanyak Rp 4,95 triliun atau setara dengan 99 persen dari target penjualan selama tahun 2012 yang tercatat sebesar Rp 5 triliun.

Pencapaian itu terutama bersumber dari proyek Green Bay Pluit dengan kontribusi sebesar 42 persen. Di peringkat kedua, proyek Podomoro City dengan andil 26 persen. Sementara itu, Metro Park Residence, Vimala Hills, dan Grand Taruma Karawang, masing-masing menyumbang sebanyak 17 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan nilai tambah kepada pengunjung Tr
(Berita-Bisnis) - Sukses dengan penjualan klaster yang diluncurkan tahun la
(Berita-Bisnis) - Meningkatnya penjualan unit apartemen dan tanah kavling t