Berita Bisnis

GENJOT PENDAPATAN F&B, AIRASIA GANDENG FARAH QUINN

Diharapkan mampu mendongkrak penjualan berbagai produk kuliner yang disediakan. (Foto: Ist)Diharapkan mampu mendongkrak penjualan berbagai produk kuliner yang disediakan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bercermin dari pos penjualan makanan dan minuman (food and beverage) yang hanya memberikan kontribusi sebesar 18 persen terhadap total pendapatannya selama ini, PT AirAsia Indonesia lantas mengambil langkah baru.

Maskapai penerbangan berbiaya murah itu menggandeng Farah Quinn sebagai duta in-flight meal untuk rute penerbangan dalam negeri dan internasional dengan jarak terbang lebih dari 75 menit. Misalnya, rute Jakarta-Bali atau Bali-Perth untuk penerbangan internasional.

Menurut Ridzki Kramadibrata, Chief Operations Officer AirAsia Indonesia, peran Farah Quinn sebagai duta in-flight meal selama satu tahun diharapkan mampu mendongkrak penjualan berbagai produk kuliner yang disediakan AirAsia dalam rute penerbangannya.

Pada tahap awal, AirAsia Indonesia menyajikan Nasi Minyak Palembang seharga Rp 39 ribu per porsi yang bisa dipesan selama masa penerbangan. Selain itu, ada juga paket dengan banderol harga Rp 54 ribu yang terdiri dari Nasi Minyak Pelembang, Nu Green Tea plus Kit Kat.

Sama halnya dengan tiket yang dapat dipesan secara online, AirAsia Indonesia juga membuka kesempatan untuk memesan sajian dan paket tadi via airasia.com mulai tanggal 16 November mendatang.

AirAsia Indonesia menegaskan bila layanan pemesan online itu dimanfaatkan maka calon penumpang bakal bisa berhemat sampai 15 persen.

Tahun lalu, AirAsia Indonesia tercatat menerbangkan kurang lebih 5 juta penumpang. Adapun tahun ini, dengan pertumbuhan penumpang sebesar 20 persen per tahun, target yang dipatok mencapai 6,2 juta penumpang.

Sepanjang tahun 2011 pula, pos pendapatan terbesar AirAsia Indonesia diklaim bersumber dari penjualan tiket pesawat. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, jejak langkah PT Trans F&B di pentas bi
(Berita-Bisnis) - Mulai hari ini hingga Minggu, 3 Maret 2013, PT AirAsia In
(Berita-Bisnis) - Tahun lalu, Arena Corporation/PT Arena Gourmet Indonesia