Berita Bisnis

TAMBAH RANGKAIAN PRODUK, SOHO GANDENG TEKNOVA MEDICAL SYSTEM

Berencana menguasai pangsa pasar produk USG sebesar 5 persen. (Foto: Ist)Berencana menguasai pangsa pasar produk USG sebesar 5 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna menambah rangkaian produknya sekaligus memperkuat posisinya di bisnis peralatan kesehatan, PT Soho Global Medic berhasil memperoleh kepercayaan sebagai agen tunggal beragam produk Teknova Medical System Ltd. di Indonesia.

Salah satu produk yang segera ditawarkan adalah tablet ultrasound system H1 yang diklaim sebagai tablet ultrasound system pertama di Indonesia, bahkan di dunia.

Menurut Obed Fukliang, Sales & Marketing Director Soho Global Medic, produk tersebut cocok digunakan para dokter yang bertugas di daerah maupun wilayah terpencil.

Ditambahkan, Soho Global Medic membanderol tablet ultrasound system H1 dengan harga di bawah Rp 100 juta per unit.

Soho Global Medic -anak usaha Soho Group- mengungkapkan nilai penjualan beragam tipe produk ultra sonography (USG) di Indonesia ditaksir telah mencapai Rp 1 triliun per tahun.

Untuk itu, melalui kerjasama dengan Teknova Medical System Ltd., Soho Global Medic berencana menguasai pangsa pasar produk USG sebesar 5 persen pada tahun depan.

Teknova Medical System Ltd. sendiri yang mulai beroperasi pada tahun 2001 berasal dari China. Teknova Medical System Ltd. yang didirikan dan dikelola oleh Tsinghua University Industrial R&D Institute dikenal sebagai perusahaan manufaktur yang fokus kepada produk ultrasound system yang berkualitas tinggi untuk segmen pasar low end.

Sebelumnya, pada medio Mei 2012, via anak usahanya PT Ethica Industri Pharmasi, Soho Group telah mengoperasikan gerai medical equipment merek Samsung Medison di Ruko Mega Grosir Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

Gerai yang juga memasarkan produk USG Samsung Medison itu direncanakan bakal dibuka di Surabaya, dalam waktu dekat. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna mengantisipasi pertumbuhan bisnis farmasi di Indones
(Berita-Bisnis) - PT Universal Health Network -populer dengan label Uniheal
(Berita-Bisnis) - Guna menambah rangkaian produknya sekaligus memperkuat po