Berita Bisnis

AKZONOBEL PERKENALKAN COLOURFUTURESTM 2013

Prediksi tren internasional pada gaya serta desain interior dan eksterior. (Foto: Ist)Prediksi tren internasional pada gaya serta desain interior dan eksterior. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Menyongsong tahun 2013 yang sudah di depan mata, AkzoNobel -perusahaan cat dan pelapis terbesar di dunia dengan merek Dulux- memperkenalkan ColourFuturesTM 2013 yang mengusung tema Inspired Violet.

AkzoNobel menyebut ColourFuturesTM 2013 mencakup lima tren warna, yakni Collective passion, Witching off, The art of understanding, Home factory, dan Visual solace.

Menurut Jeremy Rowe, Managing Director for AkzoNobel Decorative Paints, South East Asia & Pacific, ColourFuturesTM adalah hasil riset tren warna dari pihaknya yang selalu dilakukan setiap tahun.

Ditambahkan, ColourFuturesTM merupakan prediksi tren internasional pada gaya serta desain interior dan eksterior guna dijabarkan dalam tren palet warna.

Di Indonesia, AkzoNobel beroperasi melalui PT ICI Paints Indonesia yang berdiri pada tahun 1971. Dengan didukung pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, ICI Paints Indonesia tercatat memiliki kapasitas produksi lebih dari 100 juta liter cat per tahun.

ICI Paints Indonesia mengklaim kehadiran pabrik tersebut tak lepas dari peningkatan kebutuhan cat di pasar domestik yang tumbuh di atas 10 persen setiap tahunnya, sejak tahun 2009 ketika volume cat telah mencapai 637.750 metrik ton dengan nilai bisnis berada di kisaran US$ 992 juta.

Dalam situasi pertumbuhan tersebut hingga saat ini, ICI Paints Indonesia menegaskan penjualan cat merek Dulux dan Catylax yang dirilisnya, meningkat 2 sampai 2,5 kali ketimbang pertumbuhan pasar cat nasional.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, ICI Paints Indonesia -bersama Nipsea Paint and Chemicals- diketahui menguasai pangsa pasar lebih dari 30 persen di segmen cat dekoratif. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbanyak pilihan yang ditawarkan ke kons
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak US$ 62 juta, PT Jotun In
(Berita-Bisnis) - Dengan asumsi pertumbuhan industri cat bakal bertumbuh se