Berita Bisnis

ACE HARDWARE TAMBAH GERAI DI MEDAN

Menghadirkan gerai ketiga di Medan dan mengelola total 72 gerai. (Foto: Ist)Menghadirkan gerai ketiga di Medan dan mengelola total 72 gerai. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Langkah PT Ace Hardware Indonesia Tbk. di pentas bisnis ritel modern produk perkakas rumah tangga tampak semakin mantap dengan rencana pembukaan gerai baru seluas 3.200 meter persegi di Medan, pertengahan medio November ini.

Gerai tersebut bakal menjadi gerai ketiga yang dioperasikan di Provinsi Sumatera Utara, menyusul gerai sejenis yang telah dibuka di pusat perbelanjaan Sun Plaza dan di kawasan Jl. Ir. H. Juanda, Medan.

Menurut Helen Tanzil, Corporate Secretary Ace Hardware Indonesia, gerai baru itu otomatis juga menjadi gerai yang ke-19 yang diresmikan pada tahun 2012.

Sebelumnya, sampai akhir bulan ke sembilan pada tahun ini, Ace Hardware Indonesia sudah mengoperasikan 17 gerai baru dengan total luas penambahan retail space kurang lebih mencapai 36 ribu meter persegi. Empat gerai diantaranya dihadirkan di luar pulau Jawa, yakni di Pontianak, Samarinda, Denpasar, dan Nusa Dua Bali.

Ace Hardware Indonesia menyatakan penambahan gerai baru sejatinya beranjak dari rencana peningkatan penjualan sepanjang tahun ini yang dipatok pada angka Rp 3 triliun.

Bila hal itu terwujud, maka nilai penjualan Ace Hardware Indonesia sampai akhir Desember mendatang ekuivalen dengan pertumbuhan sebesar 25 persen dibandingkan dengan realisasi penjualan pada tahun lalu.

Pada saat yang sama, yaitu hingga akhir tahun 2012, Ace Hardware Indonesia pun berambisi meraup laba bersih sebanyak Rp 300 miliar atau tumbuh 10 persen ketimbang laba bersih tahun 2011.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, dalam operasionalnya, Ace Hardware Indonesia yang akan menaungi total 72 gerai -seiring kehadiran gerai baru di Medan- mengelola empat brand gerai, yakni ACE, ACE Hardware, ACE Home Center, dan ACE Outlet.

Dari ke empat brand tersebut, Ace Hardware Indonesia terhitung paling banyak mengoperasikan gerai dengan label ACE Hardware. Di Jabodetabek sendiri, tak kurang 22 gerai ACE Hardware sudah dibuka.

Adapun di luar Pulau Jawa, wilayah pemasaran Bali tercatat mendominasi. Hingga saat ini, Ace Hardware Indonesia mengelola lima gerai ACE Hardware di Pulau Dewata, yaitu di Nusa Dua Square, Teuku Umar, Mal Bali Galeria, Denpasar, dan Central Park Kuta.

Sementara itu, gerai yang mengusung nama ACE Home Center berada di posisi kedua. Sampai sekarang, Ace Hardware Indonesia mengoperasikan 10 gerai ACE Home Center di Jabodetabek. Sedangkan, di Solo dan Semarang, masing-masing satu gerai. Di Bandung, gerai ACE Home Center dibuka di Balubur Town Square dan Plaza IBCC.

Untuk brand ACE Home Center, Surabaya menjadi wilayah utama dengan kehadiran empat gerai yang terletak di East Coast Center Pakuwon City, Royal Plaza, Mal Galaxy serta Supermal Pakuwon.

Dan, per akhir Oktober lalu, Ace Hardware Indonesia baru menghadirkan tujuh gerai ACE dan satu gerai ACE Outlet di Mall of Indonesia, Jakarta Utara. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Meramaikan pasar notebook, PT Acer Indonesia secara resmi
(Berita-Bisnis) - Di atas lahan seluas 3 hektar yang berada di area perbuki
(Berita-Bisnis) - Menyasar segmen pasar travel dan biro perjalanan di Indon