Berita Bisnis

MERAH PUTIH LUNCURKAN MINDTALK

Incar 500 ribu pengguna pada tahun 2013. (Foto: Ist)Incar 500 ribu pengguna pada tahun 2013. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung konsep kesamaan interest, PT Merah Putih Incubator (MPInc.) secara resmi meluncurkan mindtalk yang diklaim sebagai interest meet-up space atau situs media jejaring sosial.

MPInc. tercatat membutuhkan waktu selama setahun untuk mematangkan konsep mindtalk yang memungkinkan penggunanya untuk bergabung dalam satu interest group sesuai keinginannya.

Menurut Danny Oei Wirianto, co-founder mindtalk, situs media jejaring sosial tersebut bisa diakses melalui perangkat mobile (smartphone maupun tablet) yang berplatform sistem operasi Android, BlackBerry, iOS, Windows, dan Phone.

Versi beta mindtalk sejatinya telah hadir sejak medio September 2011 tahun lalu. Dan, hingga kini, sudah berhasil menghimpun lebih dari 180 ribu pengguna yang berasal dari 190 negara. Dari jumlah tersebut, sebagian besar pengguna dari Indonesia dan sekitar 85 persen berdomisili di Jakarta.

Ditambahkan, selain dapat berbagi status/pendapat/komentar (Share Mind), foto (Share Picture) atau video (Share Video), pengguna mindtalk juga dapat berbagi artikel (Share Article), pertanyaan (Ask a Question) plus negosiasi jual-beli (Create Deal).

Seperti halnya Twitter, mindtalk yang asli buatan Indonesia juga menerapkan konsep supporting (following) dan supporter (follower) sekaligus hadirnya komentar dan emoticon.

Mengacu kepada berbagai keunggulan itu, MPInc. berencana menyasar pasar pengguna media jejaring sosial di India, Singapura, dan Malaysia dalam tiga bulan ke depan. Untuk itu, MPInc. bakal memasang server di berbagai negara yang diincar.

Kelak, MPInc. menargetkan tambahan pengguna mindtalk hingga 500 ribu pada tahun 2013. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memeriahkan Ramadhan, PT Bhinneka Mentari Dimensi me
(Berita-Bisnis) - Diklaim lantaran kontribusi ekspor, PT Trisula Internatio
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jaringannya ke berbagai kota besa