Berita Bisnis

DAFAM RAMBAH SURABAYA

Minimal mengoperasikan 50 hotel pada tahun 2015. (Foto: Ist)Minimal mengoperasikan 50 hotel pada tahun 2015. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Berbekal kepercayaan yang diberikan PT Gunawangsa Kreasindo selaku pengembang kondominium hotel (kondotel) bintang tiga Gunawangsa, Dafam Hotels mulai merambah pasar Surabaya.

Manajemen perhotelan yang bermarkas di Semarang tersebut bakal mengoperasikan kondotel Gunawangsa yang berlokasi di kawasan Jl. Middle East Ring Road (MERR) Surabaya, pada akhir tahun depan.

Menurut Andhy Irawan, Managing Director Dafam Hotels, kondotel Gunawangsa merupakan hotel pertama yang dikelola oleh pihaknya di Surabaya.

Selain itu, kondotel Gunawangsa merupakan kondotel ke-3 yang dikelola Dafam Hotels sampai saat ini plus menjadi hotel ke-20 yang berada dalam naungan Dafam Hotels.

Gunawangsa Kreasindo sendiri berencana membangun kondotel Gunawangsa dengan kapasitas 200 unit kamar serta dilengkapi dengan fasilitas meeting room, coffee shop, dan kolam renang.

Masih di Surabaya, Dafam Hotels juga berniat mengelola tiga hotel baru lagi yang diproyeksikan bakal dibangun di kawasan Ahmad Yani, Ngagel, dan Mayjen Sungkono.

Per akhir Oktober lalu, Dafam Hotels tercatat sudah mengelola 20 hotel, baik milik sendiri maupun hotel yang dibangun melalui kerjasama dengan investor.

Hotel-hotel tersebut, antara lain, adalah Hotel Dafam Semarang, Pekalongan, Marlin Pekalongan, Cilacap, Vio Cimanuk Bandung, Vio Pasteur Bandung, dan Grand Dafam Merapi Merbabu Yogyakarta.

Adapun sampai tiga tahun mendatang, Dafam Hotels telah memasang target untuk mengoperasikan minimal 50 hotel.

Dafam Hotels mengklaim rata-rata tingkat okupansi hotel yang ditanganinya berada di kisaran 70 persen dari total unit yang tersedia. Khusus untuk hotel yang berlokasi di Bandung, rata-rata tingkat okupansinya malah sudah mencapai 80 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Serela Kartini-Jakarta Hotel, port
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I