Berita Bisnis

GANDENG TRIKOMSEL, SAMSUNG BUKA EXPERIENTIAL SHOP PLAZA INDONESIA

Diproyeksikan mencetak penjualan sampai Rp 1,5 miliar per bulan. (Foto: Ist)Diproyeksikan mencetak penjualan sampai Rp 1,5 miliar per bulan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna memperlebar jaringan pelayanannya, hari ini, PT Samsung Electronics Indonesia resmi mengoperasikan gerai Samsung Experiential Shop di pusat perbelanjaan Plaza Indonesia dengan menelan dana sebanyak kurang lebih Rp 1 miliar. Di saat yang sama, Samsung Electronics Indonesia juga membuka gerai sejenis di Mal Solo Paragon.

Gerai Samsung Experiential Shop di Plaza Indonesia otomatis menjadi gerai ke-98 yang dioperasikan oleh Samsung Electronics Indonesia. Adapun gerai Samsung Electronics Indonesia Mal Solo Paragon menjadi gerai ke-99.

Menurut Andreas Rompis, Vice President Mobile Phone Samsung Electronics Indonesia, pihaknya optimis penjualan produk Samsung bakal semakin meningkat dengan kehadiran dua gerai baru tersebut.

Ditambahkan, dalam hal pengelolaan, Samsung Electronics Indonesia menjalin kerjasama dengan jaringan ritel gadget dan telekomunikasi PT Trikomsel Oke Tbk. yang mengibarkan bendera Okeshop.

Dan, kedua gerai di atas, terhitung sebagai gerai ke-4 dan gerai ke-5 hasil kerjasama Samsung Electronics Indonesia dengan Trikomsel Oke. Sebelumnya, tiga gerai serupa telah beroperasi di Mall Ciputra, Pluit Village, dan Emporium Pluit.

Kelak, dalam waktu tidak lama lagi, kemitraan antara Samsung Electronics Indonesia dengan Trikomsel Oke bakal berlanjut dengan rencana pembukaan dua gerai baru.

Samsung Electronics Indonesia mengatakan pertumbuhan bisnis smartphone tumbuh sebesar 40 persen sampai saat ini. Dalam kondisi semacam itu, Samsung Electronics Indonesia mengklaim dominasinya melalui penguasaan pangsa pasar smartphone di Indonesia sebanyak 80 persen.

Bagi Trikomsel Oke sendiri, gerai Samsung Experiential Shop Plaza Indonesia diproyeksikan untuk mencetak penjualan senilai Rp 1,5 miliar per bulan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam kacamata pelaku bisnis smartphone, segmen usia muda
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari pencapaian target penjualan tahun ini
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkokoh pijakannya di pentas bisnis elek