Berita Bisnis

PAGODA KARYA ABADI TAWARKAN KLASTER PEMAKAMAN MADINAH

Telah menerima 80 pesanan unit klaster Madinah. (Foto: Ist)Telah menerima 80 pesanan unit klaster Madinah. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Seiring prospeknya yang semakin menjanjikan, pada tahun 2013, PT Pagoda Karya Abadi akan menghadirkan klaster pemakaman muslim modern bernama Madinah di taman pemakaman Mount Carmel Memorial Park, Kawengen, Ungaran Timur, Semarang.

Untuk itu, Pagoda Karya Abadi -pengelola Mount Carmel Memorial Park Semarang- berencana menyediakan sekitar 5 ribu kavling dengan ukuran mulai dari 1x3 meter persegi di atas lahan seluas 20 hektar.

Menurut Yohanes Setiyono, Sales Manager Pagoda Karya Abadi, klaster Madinah akan ditawarkan mulai dari Rp 8 juta sampai Rp 800 juta per kavling, tergantung tipe yang diinginkan konsumen.

Ditambahkan, klaster Madinah terbagi ke dalam 3 tipe, yaitu Barokah, Fitrah, dan Khalifah. Dan, sampai saat ini, Pagoda Karya Abadi mengklaim telah menggenggam 80 pesanan unit klaster Madinah.

Sebelumnya, dalam rangka memenuhi permintaan yang tinggi, Pagoda Karya Abadi juga telah mengembangkan area pemakaman khusus non-muslim seluas 100 hektar di lokasi yang sama. Penambahan lahan itu mencakup 5 ribu kavling dengan ukuran mulai 2x5 meter.

Pagoda Karya Abadi menegaskan, dari total 5 ribu kavling baru di area pemakaman khusus non-muslim yang terbagi ke dalam 8 kelas tersebut, sebanyak 300 kavling telah terjual yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 1 miliar per kavling.

Pagoda Karya Abadi juga menyatakan bahwa taman pemakaman Mount Carmel Memorial Park memiliki fasilitas one gate cluster system, gedung multi fungsi, perawatan abadi, dan keamanan selama 24 jam.

Berita-Bisnis mencatat, selain Pagoda Karya Abadi, ada juga PT Alam Hijau Lestari yang berkecimpung di bisnis taman pemakaman. Alam Hijau Lestari mengoperasikan Lestari Memorial Park atau Taman Kenangan Lestari di kawasan Telukjambe, Karawang Barat.

Masih di sekitar wilayah yang sama, hadir pula PT Permata Bumi Kencana yang mengelola Taman Memorial Graha Sentosa (200 hektar) dan Lippo Group yang mengembangkan San Diego Hills Memorial Park and Funeral Homes seluas 500 hektar dengan nilai investasi mencapai Rp 10 triliun. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Mengulang kesuksesan peluncuran lima menara apartemen yan
(Berita-Bisnis) - Tanpa bermaksud menafikan bidang industri lain, bisnis bi