Berita Bisnis

OLYMPUS RAMAIKAN BISNIS KAMERA DENGAN DUA SERI BARU MILC

Berambisi menguasai market share sebesar 35 persen untuk berbagai tipe kamera. (Foto: Ist)Berambisi menguasai market share sebesar 35 persen untuk berbagai tipe kamera. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Awal medio Desember mendatang, PT Olympus Customer Care Indonesia -distributor kamera Olympus di Indonesia- bakal memperkenalkan dua seri kamera Mirrorless Interchangeable-Lens Camera (MILC) bertajuk E-PL5 dan E-PM2.

Dua kamera MILC tersebut diklaim memiliki layar sentuh untuk memotret dan juga mempunyai konektivitas nirkabel (WiFi) ke smartphone.

Olympus Customer Care Indonesia menawarkan kamera digital Olympus E-PM2 (lensa 14-22 mm) seharga Rp 6,499 juta. Sementara itu, Olympus E-PM2 (lensa 14-22 mm dan 40-150 mm) dibanderol dengan harga Rp 7,999 juta per unit.

Adapun untuk Olympus E-PL5 dengan lensa 14-42 mm dijual seharga Rp 7,699 juta. Olympus Customer Care Indonesia juga menjual Olympus E-PL5 (lensa 14-42 mm dan 40-150 mm) dengan harga Rp 9,499 juta per unit.

Menurut Sandy Chandra, Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia, kualitas gambar kedua kamera yang berlayar tiga inci tersebut mencapai 16 megapiksel serta memiliki kecepatan pengambilan gambar sampai delapan frame per detik.

Dan, seperti halnya seri sebelumnya, kamera digital E-PL5 dan E-PM2 juga mampu mengolah gambar secara artistik langsung di kamera.

Olympus Customer Care Indonesia mengatakan bisnis kamera mirrorless di Indonesia diperkirakan telah tumbuh mencapai 25 persen, sejak awal tahun 2012 hingga saat ini. Dan, porsi kamera mirrorless disebut mencapai 60 persen dari seluruh tipe kamera.

Dalam kondisi seperti itu, Olympus Customer Care Indonesia mengklaim sudah meraih 80 persen pangsa pasar kamera mirrorless sejak tahun lalu.

Sementara untuk tahun 2013, Olympus Customer Care Indonesia menargetkan bakal mampu menggenggam market share sebesar 35 persen untuk berbagai tipe kamera.

Di bisnis kamera, Olympus Customer Care Indonesia bersaing dengan PT Datascrip yang dikenal sebagai distributor beragam produk kamera digital Canon.

Dari medio Januari hingga akhir Juni silam, Datascrip mengklaim telah berhasil menjual kurang lebih 230 ribu unit kamera. Sebanyak 65 persen (150 ribu unit) bersumber dari penjualan compact camera dan sisanya merupakan kontribusi kamera DSLR. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki banyak keunggulan, PT Datascrip meluncur
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, maka pada medio Maret mend
(Berita-Bisnis) - Mengincar momentum semakin semaraknya aktifitas outdoor s