Berita Bisnis

GENJOT LINI BISNIS PROPERTI, PRABU AKUISISI BESMA

Berusaha agresif di lini bisnis properti. (Foto: IFT)Berusaha agresif di lini bisnis properti. (Foto: IFT)(Berita-Bisnis) - Semaraknya bisnis properti saat ini dan di masa mendatang tampaknya menarik minat PT Ratu Prabu Energy Tbk. untuk semakin agresif melebarkan sayap bisnisnya di lini bisnis properti.

Untuk itu, melalui anak usahanya PT Lekom Maras, Ratu Prabu Energy mengakuisisi PT Besma Agung Persada yang bergerak di bidang properti.

Menurut Martini UD Suarsa, Corporate Secretary Ratu Prabu Energy, akuisisi itu dilakukan semata-mata untuk kepentingan pengembangan usaha di bidang properti.

Ditambahkan, Ratu Prabu Energy tetap akan konsisten memisahkan manajemen pengelolaan bisnis energi dengan bisnis propertinya.

Melalui anak usahanya PT Ratu Prabu Property, selama ini Ratu Prabu Energy tercatat telah mengembangkan dan mengelola menara perkantoran, apartemen serta hotel.

Untuk menara perkantoran misalnya, Ratu Prabu Property mengelola gedung Ratu Prabu 1 dan Ratu Prabu 2 di kawasan TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

Ratu Prabu Energy mulai beroperasi pada tahun 1993 dan berkecimpung di bisnis furnitur. Tahun 2008, Ratu Prabu Energy merubah bisnis intinya dan fokus ke bisnis energi dan pertambangan.

Berkaitan dengan hal itu, awal tahun 2011, Ratu Prabu Energy tercatat telah melepas kepemilikannya di PT Indo Asia Resources yang dikenal sebagai kontraktor pertambangan dan kemudian mengambil alih PT Golden Arrow Resources dan PT Pasifik Masao Mineral yang bergerak di bidang pertambangan emas dan batubara. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Sukses dengan penjualan klaster yang diluncurkan tahun la