Berita Bisnis

2013, TIKET.COM GANDENG MASKAPAI PENERBANGAN DI ASIA

Pertumbuhan bisnis travel online diperkirakan meningkat hingga 40 persen pada tahun 2013. (Foto: Ist)Pertumbuhan bisnis travel online diperkirakan meningkat hingga 40 persen pada tahun 2013. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral, maka pada tahun depan, PT Tiket Global Network akan menggandeng satu maskapai penerbangan di kawasan Asia. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan nilai dan volume transaksi di segmen transportasi.

Tiket Global Network yang mengoperasikan situs Tiket.com menegaskan sampai saat ini baru berhasil menjalin kerjasama dengan enam maskapai penerbangan di Indonesia serta satu perusahaan kereta api.

Menurut Mikhael Gaery Undarsa, Managing Director Tiket Global Network, dengan kerjasama baru tersebut, pihaknya ingin memanfaatkan momentum pertumbuhan bisnis travel online yang diperkirakan bakal meningkat sekitar 30 hingga 40 persen pada tahun 2013.

Ditambahkan, sejak diluncurkan akhir tahun lalu, total pengguna jasa Tiket.com sudah lebih dari 100 ribu pengguna. Dari jumlah tersebut, separuhnya merupakan pembeli tiket pesawat maupun kereta api.

Sampai akhir Oktober lalu, Tiket.com memberikan layanan mulai dari tiket pesawat, kereta api, hotel, film, dan tiket konser musik.

Sebelumnya, pada event Indigo Fellowship Awards 2012, situs Tiket.com berhasil menduduki peringkat pertama kategori Aplication, Health, and Education.

Pada tahun 2011, lembaga riset travel online Phocuswright dan Expedia memperkirakan bisnis pemesanan online travel di kawasan Asia Pasific telah mencapai US$ 1,6 miliar. Adapun nilai bisnis transaksi reservasi hotel di Indonesia melalui online travel agent ditaksir sudah menyentuh angka Rp 2 triliun. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyambut usianya yang ke-14, situs belanja
(Berita-Bisnis) - Dengan menampilkan fitur KR Map dan fitur KR ID, PT Comim
(Berita-Bisnis) - Diklaim seharga Rp 2 ribu per kartu, PT BrainCode Solutio