Berita Bisnis

PACU PENJUALAN, SHARP GELAR AJANG APRESIASI KONSUMEN

Menyediakan undian lucky dip untuk semua produk yang dipamerkan. (Foto: Ist)Menyediakan undian lucky dip untuk semua produk yang dipamerkan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Mulai dari tanggal 23 November 2012 hingga 24 Febuari tahun depan, PT Sharp Electronics Indonesia menggelar acara bertajuk Sharp Apresiasi Indonesia yang dilaksanakan di Makassar, Palu, Medan, Padang, dan Semarang.

Pada tahap pertama, dari tanggal 23 hingga 25 November 2012, Sharp Electronics Indonesia melangsungkan event tersebut di Makassar. Setelah itu, pada pekan pertama di medio Desember, acara serupa bakal dilaksanakan di Palu.

Menurut Yukihiro Nono, Senior General Manager Brand Strategy Group Sharp Electronics Indonesia, selain merupakan bentuk penghargaan terhadap para pelanggan, aktifitas pemasaran tersebut juga diproyeksikan mampu mendorong penjualan beragam produk yang dirilis Sharp Electronics Indonesia.

Ambil contoh, ajang yang digelar di Makassar. Selama event berlangsung, Sharp Apresiasi Indonesia menawarkan promo potongan harga, cicilan 0 persen, maupun hadiah langsung untuk pembelanjaan dengan nominal tertentu.

Di samping itu, Sharp Apresiasi Indonesia juga menyediakan undian lucky dip untuk semua produk yang dipamerkan plus layanan servis gratis dan potongan harga sebesar 50 persen untuk penggantian suku cadang produk Sharp di atas tahun 2007.

Ditambahkan, khusus untuk Medan, Sharp Apresiasi Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 20 Januari 2013. Menyusul kemudian di Padang (1-3 Februari 2013), dan terakhir dilangsungkan di Semarang pada tanggal 22 sampai 24 Februari tahun depan.

Sepanjang tahun ini, Sharp Electronics Indonesia telah mematok target penjualan bakal mencapai Rp 7 triliun hingga Rp 7,2 triliun atau naik sekitar 25 persen ketimbang realisasi penjualan tahun 2011. Dalam posisi seperti itu, maka market share Sharp Electronics Indonesia di pentas bisnis home appliances di Indonesia diperkirakan sebesar 26 persen.

Adapun hingga akhir semester pertama tahun ini, omset penjualan Sharp Electronics Indonesia disebut telah menyentuh angka Rp 3,7 triliun.

Kuartal ketiga tahun 2013, Sharp Electronics Indonesia bakal mulai mengoperasikan pabrik baru mesin cuci dan lemari es yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Pabrik dengan investasi Rp 1,2 triliun tersebut direncanakan memiliki kapasitas produksi sebanyak 2,5 juta unit per tahun.

Sekitar 80 persen hasil produksi pabrik Sharp Electronics Indonesia di Karawang akan diarahkan ke pasar domestik. Sisanya, diekspor ke kawasan Asean, Timur Tengah, dan Afrika. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari pencapaian target penjualan tahun ini
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyediakan kenyamanan bagi konsumen saat me
(Berita-Bisnis) - Pada pertengahan tahun ini, PT Aditec Cakrawiyasa berenca