Berita Bisnis

LG RESMI PASARKAN TV LAYAR RAKSASA

Kepadatan warnanya mencapai 8 juta pixel pada setiap frame. (Foto: Ist)Kepadatan warnanya mencapai 8 juta pixel pada setiap frame. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Rencana itu akhirnya terealisasi. Buktinya, dengan membanderol harga pada angka Rp 200 juta per unit, PT LG Electronics Indonesia secara resmi memasarkan televisi tiga dimensi LG 84 inch Ultra High Definition 3D TV di Indonesia.

Televisi dengan ukuran layar raksasa tersebut diklaim memiliki resolusi gambar Ultra High Definition 3840 x 2160 pixel yang memungkinkan setiap detail dalam gambar akan tampil dengan kualitas terbaik. Adapun kepadatan warnanya mencapai 8 juta pixel pada setiap frame.

Menurut Eko Adhi Suyitno, Product Manager Flat Panel Display LG Electronics Indonesia, resolusi gambar itu setara dengan empat kali lipat resolusi TV Full HD (1920 x 1080 pixel).

Ditambahkan, televisi yang diarahkan untuk segmen korporasi dan ritel tersebut telah dipesan dua pembeli yang berasal dari Medan dan Jakarta.

LG Electronics Indonesia menargetkan kurang lebih 50 unit LG 84 inch Ultra High Definition 3D TV bakal terjual sampai akhir Desember mendatang. Sedangkan, pada tahun 2013, jumlah penjualan diproyeksikan mencapai total 200 unit.

Sebelumnya, LG Electronics Indonesia telah mengungkapkan niatnya untuk meraih penjualan sebanyak Rp 5,3 triliun selama semester kedua tahun ini. Selain ditopang oleh penjualan home appliances, rencana tersebut juga diharapkan sukses dengan kontribusi penjualan televisi liquid crystal display (LCD).

Sepanjang tahun 2012, LG Electronics Indonesia menargetkan volume penjualan televisi bakal mencapai 1,3 juta unit atau meningkat sebesar 62,5 persen ketimbang realisasi penjualan tahun 2011. Bila hal itu terwujud, maka dominasi LG Electronics Indonesia di bisnis televisi diperkirakan akan berada di kisaran 35 persen.

Adapun total penjualan yang akan diraih LG Electronics Indonesia hingga tutup tahun ini, baik dari home appliances (lemari es, mesin cuci, air conditioner) dan televisi, diproyeksikan mencapai Rp 10 triliun. Angka ini meningkat sebesar 25 persen dibandingkan realisasi penjualan tahun lalu. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari pencapaian target penjualan tahun ini
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyediakan kenyamanan bagi konsumen saat me
(Berita-Bisnis) - Pada pertengahan tahun ini, PT Aditec Cakrawiyasa berenca