Berita Bisnis

PERKUAT POSISI, INDOFOOD GANDENG TSUKISHIMA

Bakal mempertegas posisinya sebagai pemain utama. (Foto: Ist)Bakal mempertegas posisinya sebagai pemain utama. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat posisinya di industri berbasis minyak dan lemak, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. resmi menggandeng Tsukishima Foods Industry Corporation Ltd. (Tsukishima) yang berasal dari Jepang.

Lewat kerjasama tersebut, selain sepakat untuk melakukan manufacturing joint venture, Indofood CBP Sukses Makmur juga bakal membentuk perusahaan patungan dengan Tsukishima.

Menurut Anthoni Salim, Presiden Direktur dan CEO Indofood CBP Sukses Makmur, aliansi tersebut diarahkan untuk mengantisipasi peningkatan beragam produk margarin di masa mendatang yang bersumber dari industri roti maupun restoran.

Ditambahkan, Indofood CBP Sukses Makmur melihat demand terhadap sweet margarine, compound margarine, laminated margarine, whipped bread filling cream, batter conditioner plus produk minyak dan lemak lainnya semakin lama semakin menanjak seiring pertumbuhan kelas menengah di Indonesia.

Dan, Indofood CBP Sukses Makmur yakin, kerjasama yang melibatkan pemanfaatan teknologi hydrogenated dan interesterification tersebut bakal semakin mempertegas posisinya sebagai pemain utama di industri berbasis minyak dan lemak di Indonesia serta kawasan Asia Tenggara.

Hingga kuartal ketiga tahun ini, Indofood CBP Sukses Makmur -anak usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk.- berhasil meningkatkan penjualan sebesar 12,3 persen menjadi Rp 16,23 triliun secara tahunan. Di bisnis mi instan, Indofood CBP Sukses Makmur tercatat menguasai lebih dari 70 persen pangsa pasar, sampai saat ini.

Tsukishima sendiri yang telah beroperasi sejak tahun 1948 dikenal luas sebagai perusahaan terkemuka yang memproduksi, antara lain, margarine, shortening, fat-spreads, purity lard, whipping agent, confectionery oil and fat, mold release agents, deep-frying oil, dan cooking oil products.

Tsukishima bermarkas di Tokyo serta didukung jaringan pemasaran yang berlokasi di Sapporo, Sendai, Nagoya, Osaka, Chugoku, Shikoku, dan Fukuoka. Hingga sekarang, Tsukishima mengoperasikan pabrik yang terletak di Tokyo, Kobe, dan Tsukuba. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bermodalkan pengetahuan dan simulasi pembuatan makanan be
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses seleksi yang dilakukan sejak tangg
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng 80 komunitas serta melibatkan sekitar