Berita Bisnis

PABRIK BARU DENSO BEROPERASI FEBRUARI 2014

Merupakan pabrik ketiga yang dioperasikan Denso Indonesia. (Foto: Ist)Merupakan pabrik ketiga yang dioperasikan Denso Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, maka pada medio Februari 2014, PT Denso Indonesia akan mengoperasikan pabrik komponen otomotif baru yang berlokasi di Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi.

Pabrik senilai Rp 1,3 triliun tersebut direncanakan berdiri di atas lahan seluas 20 hektar.

Menurut Akio Shikamura, Senior Executive Director Business Thermal System Denso Corporation Jepang, pihaknya bakal bermitra dengan kurang lebih 200 pengusaha lokal dalam proses pembangunan maupun pengoperasian pabrik tersebut.

Ditambahkan, pabrik anyar itu menghasilkan produk suku cadang kontrol mesin, seperti Engine Electronic Control Units dan sistem kontrol Variable Cam Timing, starter, alternator maupun produk pendingin udara kendaraan bermotor plus suku cadang lainnya.

Dan, seluruh hasil produksi pabrik Denso Indonesia diproyeksikan untuk memasok kebutuhan manufaktur mobil seperti Honda, Nissan, Daihatsu, dan Toyota.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, pabrik baru Cikarang Barat akan menjadi pabrik ketiga yang dimiliki oleh perusahaan manufaktur komponen otomotif Denso Indonesia.

Sebelumnya, Denso Indonesia -terafiliasi dengan PT Astra Otoparts Tbk., anak usaha PT Astra International Tbk.- telah mengoperasikan pabrik seluas 38 ribu meter persegi di kawasan Sunter (Jakarta Utara).

Denso Indonesia juga dilengkapi dengan pabrik seluas 100 ribu meter persegi yang berlokasi di Cibitung, Bekasi. Pabrik yang mulai beroperasi pada tahun 1996 tersebut, memproduksi kompresor dan kondensor, klakson, filter, dan magneto. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengacu kepada desain dan standar global Daihatsu,
(Berita-Bisnis) - Posisi brand awareness dan brand image-nya yang tinggi da
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Astra Biz Center di Jl. Soekarno-H