Berita Bisnis

PACU PENJUALAN, MICHELIN RAMBAH LUAR JAWA

Bakal menghadirkan sepuluh distributor ban baru. (Foto: Ist)Bakal menghadirkan sepuluh distributor ban baru. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Agar bisa melaju kencang di lintasan bisnis ban sepeda motor di pasar domestik, PT Michelin Indonesia tampaknya sadar jaringan pemasaran adalah faktor vital yang tak bisa diabaikan.

Itu sebabnya, pada tahun 2013, Michelin Indonesia berniat memperluas jaringan distributornya hingga ke luar Pulau Jawa.

Menurut Bayu Surya Pamugar Sugeng, Head of Sales & Marketing Motorcycle Product Line Michelin Indonesia, pihaknya bakal menghadirkan sepuluh distributor ban baru yang berlokasi, antara lain, di Sumatera, Bali, dan Kalimantan.

Ditambahkan, sampai saat ini, Michelin Indonesia didukung empat distributor yang berada di area komersial Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Bersamaan dengan itu, pemasaran ban Michelin juga ditopang oleh kurang lebih 300 gerai penjualan yang merupakan mitra bisnis.

Michelin Indonesia sebelumnya pernah berencana memiliki 25 diler yang terhubung dengan 200 sub diler resmi hingga akhir tahun ini.

Hingga sekarang, Michelin Indonesia mengimpor ban roda dua (two wheels) merek Michelin dari Thailand yang diklaim memiliki tiga keunggulan, yaitu safety, longevity, dan advance technology.

Produk ban roda dua tersebut, antara lain, adalah M29 (skutik), M45 dan M85 (bebek), Pilot Sporty (bebek sport), dan Pilot Road 2 untuk sport radial yang ditawarkan dengan banderol harga sekitar Rp 200 ribu per unit. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal
(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum Jakarta Motor Cycle Show (JMCS) 201
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memenuhi keinginan pecinta sepeda motor bebe