Berita Bisnis

ASTRA BUKA AUTO2000 SERANG DAN KELAPA GADING

Berencana mengelola 164 gerai hingga akhir tahun ini. (Foto: Ist)Berencana mengelola 164 gerai hingga akhir tahun ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Beranjak dari pengembangan potensi bisnis di masa mendatang, Auto2000 -diler utama Toyota milik PT Astra International Tbk.- mengoperasikan gerai baru yang berlokasi di Kelapa Gading dan di Serang.

Gerai Auto2000 Kelapa Gading tercatat memiliki total bangunan seluas kurang lebih empat ribu meter persegi. Gerai yang berlokasi di kawasan Jl. Gading Residence, Kelapa Gading, tersebut mampu melayani perbaikan dan perawatan kendaraan sebanyak 8.856 unit per tahun.

Dibanding gerai Auto2000 lainnya, pelayanan servis gerai baru yang dibuka di Kelapa Gading itu didukung mobile service advisor yang memungkinkan petugas penerima servis dapat menerima pelanggan di tempat yang fleksibel dengan menggunakan device berbasis Android.

Sementara itu, Gerai Auto2000 Serang yang terletak di kawasan Jl. Raya Serang Pandeglang Km 7, dapat menangani perbaikan dan perawatan standar mobil sebanyak 7.784 unit per tahun. Di samping itu, gerai itu juga mampu melayani 2.147 unit mobil per tahun untuk perbaikan bodi serta cat.

Menurut Jodjana Jody, CEO PT Astra International Tbk. – Toyota Sales Operation (Auto2000), pihaknya mengeluarkan dana investasi sebanyak Rp 100 miliar untuk pembangunan kedua gerai baru tersebut.

Ditambahkan, hingga akhir tahun ini, Auto2000 berencana mengelola 164 gerai. Adapun hingga sekarang, Auto2000 baru mengoperasikan 160 gerai lengkap dengan fasilitas penjualan, perawatan, dan pembelian suku cadang.

Per akhir September lalu, total penjualan Auto2000 diperkirakan telah mencapai 233 ribu unit.

Sampai saat ini, Auto2000 yang merupakan main dealer Toyota terbesar di Indonesia tercatat menguasai hingga 80 persen total penjualan Toyota. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Pada awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor sukses meraih