Berita Bisnis

ALFAMART HADIRKAN 31 RUMAH ALBI

Memanfaatkan ruang yang masih ada di gerai Alfamart. (Foto: Ist)Memanfaatkan ruang yang masih ada di gerai Alfamart. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Mengacu kepada visinya yang ingin menjadi toko komunitas, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. -pemilik jaringan minimarket Alfamart- tampak serius mengembangkan Rumah Albi yang diposisikan sebagai ruang serba guna bagi komunitas masyarakat yang berada di sekitar gerai Alfamart.

Buktinya, sampai akhir November 2012, Sumber Alfaria Trijaya telah menghadirkan 31 unit Rumah Albi di 19 kota di seluruh Indonesia.

Menurut Hans Prawira, Managing Director Sumber Alfaria Trijaya, pihaknya menargetkan Rumah Albi bakal hadir di masing-masing gerai Alfamart dengan cara memanfaatkan space yang masih ada.

Ditambahkan, Sumber Alfaria Trijaya menghadirkan unit perdana Rumah Albi di gerai Alfamart Poltangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada awal tahun 2012.

Dan, hingga kini, Rumah Albi sudah dibuka, antara lain, di Lampung, Palembang, Serang, Tangerang Selatan, Garut, Cirebon, Blora, Purwokerto, Klaten, Sukoharjo, Malang, Sidoarjo, dan Makassar.

Dari Januari sampai akhir September 2012, Sumber Alfaria Trijaya berhasil membukukan laba bersih sebanyak Rp 317,36 miliar atau meningkat 40,21 persen dari posisi akhir September 2011.

Di saat yang sama, penjualan bersih yang berhasil diraih tumbuh sebanyak 27,25 persen menjadi Rp 17,07 triliun dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Kontributor utama penjualan tersebut berasal dari sektor makanan sebesar Rp 12,06 triliun. Sementara itu, sektor non makanan hanya memberikan andil sebanyak Rp 5,01 triliun.

Hingga akhir Desember mendatang, Sumber Alfaria Trijaya berkeinginan mengelola total 1785 gerai Alfamart di seluruh Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka merayakan 75 tahun usia Larutan Penyegar Cap
(Berita-Bisnis) - Dalam kerangka program peningkatan pelayanannya, PT Keret