Berita Bisnis

PACU GROOVIA TV, TELKOM RANGKUL PENGEMBANG SURABAYA

Terpacu untuk segera memperluas cakupan pelayanannya di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)Terpacu untuk segera memperluas cakupan pelayanannya di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah berhasil menggandeng sepuluh pengembang pada medio November 2012, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) kembali sukses menjalin kerjasama dengan beberapa developer di Surabaya untuk mengembangkan layanan Internet Protocol Television (IPTV) berlabel Groovia TV.

Para pengembang di Surabaya itu, antara lain, adalah PT Bhakti Tamara yang menghadirkan hunian Royal Residence dan PT Intiland Development Tbk. yang mengelola perumahan Graha Natura.

Menurut Sukardi Silalahi, Direktur Konsumer Telkom, via kemitraan tersebut, pihaknya memperkenalkan Groovia TV lewat program bundling dengan layanan fixed broadband di berbagai hunian premium di Surabaya. 

Ditambahkan, sebagai pebisnis IPTV, Telkom terpacu untuk segera memperluas cakupan pelayanannya di seluruh Indonesia. Misalnya, di Bandung, Yogyakarta, dan Semarang, Telkom berusaha menawarkan Groovia TV yang dikombinasikan dengan produk internet Speedy.

Dalam operasionalnya, Telkom menggunakan teknologi Fiber To The Home (FTTH) yang merupakan format penghantaran isyarat optik dari pusat penyedia (provider) ke kawasan pengguna dengan memanfaatkan serat optik sebagai medium penghantaran.

Telkom meluncurkan Groovia TV pada medio Juni 2011. Layanan televisi berbayar via internet tersebut diklaim mampu berfungsi interaktif serta memiliki fitur yang memungkinkan pelanggan dapat merekam (record), pause, dan rewind tayangan televisi favoritnya.

Groovia TV juga disebut mempunyai fasilitas video on demand, game online, dan karaoke.

Di wilayah pemasaran Jawa Barat, Telkom sebelumnya telah mengungkapkan rencananya untuk meraih kurang lebih 50 ribu pelanggan Groovia TV hingga akhir tahun ini. Adapun secara nasional, Telkom berhasrat merangkul ratusan ribu pelanggan Groovia TV sampai akhir Desember 2012. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mendorong 15 juta pelanggannya yang belum me
(Berita-Bisnis) - Guna memacu pertumbuhan pelanggan layanan datanya, PT Tel
(Berita-Bisnis) - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) tampaknya paham bet