Berita Bisnis

DOVE RILIS VARIAN BARU

Menguasai kurang lebih 70 persen pangsa pasar sabun cair di Indonesia. (Foto: Ist)Menguasai kurang lebih 70 persen pangsa pasar sabun cair di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung fungsi membersihkan sekaligus mampu mempertahankan kelembaban kulit, PT Unilever Indonesia Tbk. resmi memperkenalkan varian baru sabun mandi cair Dove Body Wash bertajuk Nutrium Moisture.

Sabun mandi cair Dove Nutrium Moisture tersebut diklaim mengandung jenis pembersih yang lebih lembut (mild surfactant) yaitu Directly Esterified Fatty Isethionate (DEFI) dengan stearic acid untuk menjaga lipid alami kulit serta glycerin untuk mempertahankan kelembaban kulit.

Menurut Rika Sandi, Assistant Brand Manager Dove Unilever Indonesia, pihaknya yakin konsumen bakal memberikan respon positif terhadap Dove Body Wash Nutrium Moisture karena varian baru tersebut tergolong sabun jenis syntetic deterjen (syndet) yang bisa mengangkat kotoran serta dapat melembabkan kulit.

Unilever Indonesia menghadirkan Dove Body Wash Nutrium Moisture dalam tiga pilihan, yakni Pomegranate & Lemon Verbena Scent, Cucumber & Green Tea Scent, dan Deeply Nourishing.

Ditambahkan, di berbagai gerai penjualan, Unilever Indonesia menyediakan Dove Body Wash Nutrium Moisture dalam lima ukuran kemasan untuk setiap varian, dengan rentang harga mulai dari Rp 13.900 hingga Rp 22.700.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, di segmen personal care product, khususnya sabun, Unilever Indonesia telah merilis brand Lux, Lifebuoy, dan Dove yang disebut menguasai kurang lebih 70 persen pangsa pasar sabun cair di Indonesia, sampai saat ini.

Ketiga brand tersebut mengungguli merek Biore yang dibesut PT Kao Indonesia, Gatsby (PT Mandom Indonesia Tbk.), Nuvo (Wings Group), dan Cussons, produk andalan dari PT Cussons Indonesia.

Hingga akhir September lalu, Unilever Indonesia membukukan penjualan sebanyak Rp 20,34 triliun atau naik sebesar 17,4 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Mengusung isu kebersihan toilet sekolah, PT Unilever Indo
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui riset selama dua tahun, PT Unilever Indon