Berita Bisnis

MGM DIPERCAYA MENGELOLA KONDOTEL SYARIAH PERTAMA

Investor bakal diuntungkan karena sistem lebih terbuka. (Foto: Ist)Investor bakal diuntungkan karena sistem lebih terbuka. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung konsep sistem bagi hasil dari room rate, PT Metropolitan Golden Management dipercaya untuk mengelola kondotel Aziza Semarang yang terletak di kawasan Jl. Piere Tendean, Semarang.

Kondotel setinggi 10 lantai dan sekelas hotel bintang 2 plus tersebut dikembangkan oleh PT Tripanduri Sekawan dan terdiri dari 140 unit kamar.

Menurut Basari Bachri, Direktur Operasional Metropolitan Golden Management, kondotel Aziza Semarang merupakan kondotel syariah pertama yang dibangun di Indonesia.

Ditambahkan, dengan sistem bagi hasil dari room rate, investor bakal diuntungkan karena sistem tersebut lebih terbuka dan jujur.

Tripanduri Sekawan sendiri menawarkan unit kondotel Aziza Semarang dengan banderol harga mencapai Rp 600 jutaan.

Tripanduri Sekawan menyebut investor akan memperoleh ijaroh (imbalan yang harus diterima seseorang atas jasa yang diberikannya dalam perjanjian sewa-menyewa secara Islami) sebesar 9 persen per tahun selama 3 tahun. Setelah itu, investor mendapatkan bagi hasil room rate.

Kondotel Aziza Semarang otomatis menjadi salah satu dari delapan kondotel yang dioperasikan Metropolitan Golden Management, sampai saat ini.

Sampai tiga tahun ke depan, Metropolitan Golden Management berambisi mengelola total 60 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga kini, Metropolitan Golden Management baru mengoperasikan 16 hotel dengan tingkat hunian diklaim berada pada kisaran 78 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Serela Kartini-Jakarta Hotel, port
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I