Berita Bisnis

COCA-COLA BERSIHKAN DANAU TOBA

Didukung 8 pabrik pembotolan dan 103 line product. (Foto: Ist)Didukung 8 pabrik pembotolan dan 103 line product. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah melakukan aksi program pembersihan di pantai di Bali, PT Coca-Cola Amatil Indonesia kembali melakukan aksi serupa di sekitar Pelabuhan Sosor Galung, Tuk-Tuk, Samosir.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Aksi Bersih Danau Toba itu dilakukan dengan menggandeng Save Lake Toba Community.

Menurut Wanda Harahap, National Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, selain untuk menjaga kebersihan area destinasi wisata, program pembersihan tersebut juga bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat yang tinggal di daerah sekitarnya.

Ditambahkan, Coca-Cola Amatil Indonesia kelak bakal menggelar aksi CSR sejenis di berbagai lokasi lain di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, pada medio Januari 2012, melalui kerjasama dengan Quiksilver Indonesia, Coca-Cola Amatil Indonesia telah menggelar program Beach Clean Up untuk mengurangi sampah di daerah pesisir Bali.

Coca-Cola Amatil Indonesia dikenal sebagai produsen dan distributor beragam produk Coca-Cola yang dipasarkan via lebih dari 120 pusat penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia, baik melalui food stores (supermarket dan minimarket) maupun general trade (gerai tradisional).

Sampai saat ini, Coca-Cola Amatil Indonesia didukung delapan pabrik pembotolan dan 103 line product yang terletak di Cibitung (Bekasi), Medan, Padang, Lampung, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Denpasar.

Hingga tahun depan, Coca-Cola Amatil Indonesia tercatat telah menyiapkan dana investasi sebanyak AUD 100 juta untuk meningkatkan kapasitas produksi pabrik, perluasan pabrik, cold drink equipment, dan menambah deretan produk minuman baru. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kampanye Frutarian yang telah dimulai sejak t
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai