Berita Bisnis

GENJOT PENDAPATAN, PEMBANGUNAN JAYA ANCOL BUKA DUA WAHANA BARU

Crazy Highest Longest Slide diklaim sebagai seluncur air terpanjang dan tertinggi di Indonesia. (Foto: Ist)Crazy Highest Longest Slide diklaim sebagai seluncur air terpanjang dan tertinggi di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna mengejar total pendapatan sebesar Rp 1,1 triliun hingga akhir tahun 2012, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk resmi menghadirkan wahana baru rekreasi bertajuk TreasureLand Temple of Fire di Dunia Fantasi dan Crazy Highest Longest Slide di Atlantis Water Adventures.

Bila TreasureLand Temple of Fire yang berada di Panggung Maksima Dunia Fantasi menyuguhkan live show dari Hollywood berupa aksi teatrikal petualangan arkeolog bernama Oklahoma Smith, maka wahana Crazy Highest Longest Slide merupakan dua tabung seluncur terbaru yang akan melengkapi fasilitas permainan air yang telah dimiliki Atlantis Water Adventures.

Masing-masing tabung tersebut memiliki ketinggian 18,6 meter dan 22,84 meter serta panjang 122 meter dan 149 meter. Pembangunan Jaya Ancol mengklaim Crazy Highest Longest Slide merupakan seluncur air terpanjang dan tertinggi di Indonesia, sampai saat ini.

Menurut Budi Karya Sumadi, Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol, kehadiran Crazy Highest Longest Side diproyeksikan bakal mampu menambah jumlah pengunjung Atlantis Water Adventures.

Pada tahun 2013 nanti, Pembangunan Jaya Ancol berambisi meraup pendapatan sebanyak Rp 1,3 triliun hingga Rp 1,4 triliun. Bersamaan dengan itu, laba bersih yang ingin diraih pun membesar menjadi Rp 190 miliar. Angka ini meningkat dari target laba bersih sepanjang tahun 2012 yang berada di kisaran Rp 170 miliar.

Di sisi lain, selama tahun depan, Pembangunan Jaya Ancol juga bakal melakukan perubahan strategi kerjasama dengan mitra restoran yang telah beroperasi di kawasan Ancol.

Jika sebelumnya pola kerjasama yang disepakati adalah revenue sharing, maka untuk selanjutnya, Pembangunan Jaya Ancol berusaha untuk terlibat lewat penyertaan equity sebesar 25 persen. Hal ini dilakukan untuk menggenjot pendapatan Pembangunan Jaya Ancol selama tahun 2013.

Medio Mei tahun depan, Pembangunan Jaya Ancol juga berencana merilis wahana Indoor Theme Park senilai Rp 150 miliar plus berniat membangun hotel bintang 4 di kawasan Putri Duyung Ancol dengan investasi sebanyak Rp 200 miliar.

Wahana Indoor Theme Park itu dibangun di atas lahan seluas 1 hektar dan hotel direncanakan terdiri dari 310 unit kamar dengan pemandangan menghadap laut. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memperluas saluran promosinya sekaligus merengkuh le
(Berita-Bisnis) - Dari tanggal 15 Juli hingga 3 Agustus mendatang, PT Pemba
(Berita-Bisnis) - Beberapa tahun ke depan, manajemen PT Pembangunan Jaya An