Berita Bisnis

MNC LIFE INCAR PREMI Rp 300 MILIAR

Berniat membuka 8 unit kantor cabang baru selama tahun 2013. (Foto: Ist)Berniat membuka 8 unit kantor cabang baru selama tahun 2013. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sepanjang tahun ini, PT MNC Life Assurance berambisi memperkuat penetrasi penjualannya melalui saluran bancassurance plus menargetkan peningkatan penjualan voucher Hario Siaga, asuransi pre-paid untuk kelas menengah ke bawah.

Jika hal itu tercapai, maka perusahaan asuransi jiwa MNC Life Assurance bakal mampu mendulang pendapatan premi sebanyak Rp 300 miliar selama tahun 2013.

Menurut Patricia Rolla Bawata, Direktur Utama MNC Life Assurance, proyeksi kenaikan pendapatan tersebut tidak berlebihan mengingat dari Januari sampai akhir Desember 2012 lalu, pihaknya telah berhasil menghimpun pendapatan premi senilai Rp 158 miliar.

Di sisi lain, pada kurun waktu yang sama, total jumlah nasabah yang sukses direngkuh membesar 20 kali lipat menjadi 400 ribu nasabah.

Hal itu tentu tak bisa dilepaskan dari pengoperasian 7 kantor cabang baru plus penambahan jumlah agen dari 1200 agen menjadi 4.170 agen selama tahun 2012. Sedangkan pada tahun ini, MNC Life Assurance mengincar kenaikan jumlah nasabah sebesar dua kali lipat menjadi 800 ribu nasabah.

Masih dalam rangka memperkokoh posisinya di pentas bisnis asuransi, MNC Life Assurance pun berniat merangkul beberapa Bank Pembangunan Rakyat dalam rangka mempertajam saluran bancasurance-nya.

Bersamaan dengan itu, MNC Life Assurance berniat membuka 8 unit kantor cabang baru selama tahun ini dengan nilai investasi mencapai Rp 1 miliar per cabang. Masing-masing kantor cabang anyar itu berlokasi di Mangga Dua, Medan, Pekanbaru, Solo, Kudus, Pontianak, Makassar, dan Palembang.

Hingga saat ini, kantor cabang MNC Life Assurance telah beroperasi di Jakarta, Bali, Balikpapan, Bandung, Bangka Belitung, Manado, Medan, Padang Sidempuan, Pematang Siantar, Surabaya, dan Yogyakarta. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sadar
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Bank OCBC NISP Tbk. (OCBC NISP), pe
(Berita-Bisnis) - Mengacu kepada data yang dirilis Pusat Data dan Informasi