Berita Bisnis

BOGASARI BERIKAN SME AWARD 2012 KEPADA TIGA UKM

Sekaligus melakukan penetrasi pasar di bisnis tepung terigu dan pasta. (Foto: Ist)Sekaligus melakukan penetrasi pasar di bisnis tepung terigu dan pasta. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses seleksi yang dilakukan sejak tanggal 2 Januari 2012 hingga akhir medio September tahun lalu, PT Indofood Sukses Makmur Tbk Bogasari Flour Mills akhirnya menobatkan tiga usaha kecil menengah (UKM) yang berhasil meraih Bogasari SME (Small Medium Enterprise) Award 2012.

Ketiga UKM tersebut adalah CV Pelangi Denpasar untuk kategori Platinum, UD Restu Ibu Surabaya (Gold), dan Figa Food Sidoarjo untuk kategori Silver.

Menurut Ivo Ariawan Budiprabawa, Vice President Sales Area 3 Indofood Sukses Makmur Bogasari Flour Mills, setiap pemenang Bogasari SME Award 2012 memperoleh hadiah uang senilai Rp 10 juta plus Sertifikat Bogasari SME Award.

Ditambahkan, selain menelisik persyaratan administratif, proses seleksi juga mencakup parameter credit historical dan pengelolaan keuangan serta perkembangan usaha. Di samping itu, para nominator juga mendapat penilaian dari sisi manajemen sumber daya manusia dan pemasaran.

Dan, khusus untuk penyelenggaraan Bogasari SME Award 2012, Indofood Sukses Makmur Bogasari Flour Mills mengarahkannya untuk UKM yang berlokasi di wilayah pemasaran Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Sejak sepuluh tahun silam, Indofood Sukses Makmur Bogasari Flour Mills -divisi usaha Indofood Sukses Makmur yang memproduksi tepung terigu merek Cakra Kembar, Segitiga Biru, Kunci Biru, dan pasta merek La Fonte- telah menghadirkan Bogasari Mitra Card (BMC) yang sejatinya merupakan program keanggotaan untuk para UKM Mitra Binaan Bogasari Flour Mills.

Bersamaan dengan itu, via BMC, Indofood Sukses Makmur Bogasari Flour Mills juga melakukan penetrasi pasar di bisnis tepung terigu dan pasta.

Indofood Sukses Makmur Bogasari Flour Mills terhitung intens membina para anggota BMC melalui beragam aktivitas, seperti program Hadiah Langsung berupa uang tunai yang dibayarkan setiap periode maupun penukaran Point Reward.

Indofood Sukses Makmur Bogasari Flour Mills juga menyebarkan majalah bulanan Wacana Mitra secara gratis kepada semua anggota BMC serta memberikan diskon pelatihan di Bogasari Baking Center.

Alhasil, hingga akhir Desember 2012, total anggota BMC tercatat sebanyak 53.302 anggota. Angka ini meningkat 6 persen jika dibandingkan dengan jumlah anggota pada akhir Desember tahun 2011. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bermodalkan pengetahuan dan simulasi pembuatan makanan be
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses seleksi yang dilakukan sejak tangg
(Berita-Bisnis) - Selama semester pertama tahun ini, Pepsodent, brand pasta