Berita Bisnis

PACU PEMBIAYAAN, BCA FINANCE PERKENALKAN KREDIT 6 TAHUN

Berniat membuka 6 kantor cabang baru di kawasan Indonesia Timur. (Foto: Ist)Berniat membuka 6 kantor cabang baru di kawasan Indonesia Timur. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bercermin dari kesuksesan pembiayaan 160 ribu unit mobil (baru dan bekas) hingga akhir Desember 2012, PT BCA Finance berencana membiayai 200 ribu unit kendaraan roda empat sampai akhir tahun ini.

Untuk itu, BCA Finance resmi memperkenalkan produk fix and cap dengan tenor 6 tahun yang diklaim sebagai kredit mobil dengan jangka waktu terpanjang pertama di Indonesia.

Menurut Roni Haslim, Direktur Utama BCA Finance, produk tersebut diarahkan untuk menyasar segmen market baru dan pihaknya menargetkan akan memberikan kredit senilai Rp 1 triliun dalam tempo 6 bulan ke depan.

Ditambahkan, program anyar itu bakal membagi periode pembayaran dengan nilai pokok utang secara merata sepanjang masa cicilan. Misal, untuk 4 tahun pertama, akan berlaku bunga tetap sebesar 5,55 persen. Adapun cap pada 2 tahun sesudahnya diperkirakan sebesar 6,55 persen.

Bersamaan dengan itu, guna menopang pencapaian target pembiayaan sepanjang tahun 2013, BCA Finance juga berniat membuka 6 kantor cabang baru di kawasan Indonesia Timur.

Sampai saat ini, BCA Finance didukung 57 cabang yang berlokasi di 48 kota di Indonesia. Kehadiran 6 kantor cabang baru akan menambah kantor cabang BCA Finance menjadi total 63 kantor cabang.

Selama tahun 2012, total pembiayaan BCA Finance tercatat sebanyak Rp 24,6 triliun. Untuk tahun 2013, BCA Finance berambisi menyalurkan pembiayaan kredit kendaraan bermotor senilai Rp 30 triliun.

Hingga akhir tahun lalu, BCA Finance berhasil mencetak laba senilai Rp 730 miliar dan diproyeksikan bakal meningkat menjadi Rp 820 miliar pada akhir Desember nanti. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh posisinya di bisnis pembiayaan, PT Feder
(Berita-Bisnis) - Kendati kondisi ekonomi pada tahun depan diprediksi bakal
(Berita-Bisnis) - Diklaim bakal memberikan beberapa layanan seperti halnya