Berita Bisnis

DANA CSR YDP NAIK PADA TAHUN 2012

Aktif menyelenggarakan program CSR. (Foto: Ist)Aktif menyelenggarakan program CSR. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Hingga medio November 2011, Yayasan Danamon Peduli (YDP) sukses menanam 12 ribu pohon mahoni di sekitar Danau Toba.

Aktifitas dalam rangka pelaksanaan tanggung jawab perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) tersebut dipastikan tetap akan dilaksanakan pada tahun 2012.

 

Program CSR lain yang digelar YDP adalah Pasar Sejahtera dan Cepat Tanggap Darurat Bencana.

Khusus untuk Cepat Tanggap Darurat Bencana, YDP menyiapkan standby pund (dana siap pakai) bila ada bencana alam yang perlu segera mendapat bantuan penanganan sekaligus siap mengerahkan karyawan Bank Danamon setempat menjadi relawan.

Menurut Bonaria Siahaan, Ketua YDP, pada tahun 2012, program tempat pengolahan sampah terpadu yang dikembangkan oleh YDP bahkan bakal menjadi sentra pelatihan pengolahan sampah.

Itu sebabnya, dana yang dikelola YDP pada tahun 2012, diperkirakan akan naik dibanding tahun ini yang tercatat sebesar Rp 12 mliar. Dua tahun sebelumnya, YDP mengelola dana CSR sebesar Rp 10,8 miliar.

Ditambahkan, dari dana CSR tahun ini yang senilai Rp 12 miliar, sebanyak Rp 2 miliar dialokasikan untuk program Pasar Sejahtera yang dilaksanakan di sejumlah daerah.

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tema ‘Untuk Anda dan Keluarga’, PT B
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar segmen usia 18-30 tahun, PT Bank Rakyat
(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan kredit sebesar 17,25 persen -atau setara deng