Berita Bisnis

FEBRUARI 2013, ERASA LUNCURKAN TABLET BERBASIS JELLY BEAN

Bermaksud merilis minimal satu tablet per bulan. (Foto: Ist)Bermaksud merilis minimal satu tablet per bulan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Erasa Mandiri Teknosis bakal meluncurkan Tabulet Beat DS dan Tabulet Troy Duos dengan kisaran harga Rp 1 juta per unit pada pertengahan Februari 2013.

Kedua tablet baru besutan Erasa Mandiri Teknosis tersebut diklaim berbasis sistem operasi Android Jelly Bean 4.1.

Menurut Edmond Widjaja, Chief Technical Officer Erasa Mandiri Teknosis, sepanjang tahun ini, pihaknya bermaksud merilis minimal satu tablet per bulan.

Ditambahkan, Tabulet Beat DS merupakan penerus Tabulet Beat 2 yang telah diperkenalkan pada tahun lalu. Tablet anyar itu dibekali layar 7 inci, prosesor dual core Scorpio MX 1,5 GHz, RAM 1 GB, dan GPU Mali 400.

Erasa Mandiri Teknosis menyatakan dengan baterai 2800 mAh, Tabulet Beat DS mampu aktif selama 4 jam sampai 6 jam.

Dengan ukuran layar serupa, Tabulet Troy Duos dilengkapi dengan slot SIM Card yang mendukung konektivitas 3,5 sehingga bisa digunakan juga untuk telepon dan SMS.

Selain itu, Tabulet Troy Duos juga memiliki prosesor dual core Cortex A9 1,2 GHz, RAM 512 MB DDR3, dan memori internal 4 GB. Adapun untuk baterai, Tabulet Troy Duos didukung baterai 3000 mAh sehingga mampu bertahan hingga 7 jam.

Sebelumnya, Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia memperkirakan pasar komputer tablet secara nasional bakal mencapai 500 ribu unit pada tahun 2012. Dalam kondisi tersebut, Erasa Mandiri Teknosis berupaya meraih posisi tiga besar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam kacamata pelaku bisnis smartphone, segmen usia muda
(Berita-Bisnis) - Dilengkapi dengan delapan keunggulan, PT Arga Mas Lestari
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Erasa Mandiri Teknosis ba