Berita Bisnis

ALFAMART BUKA RUMAH ALBI PERTAMA DI MEDAN

Berniat menghadirkan Rumah Albi di semua gerai Alfamart yang masih memiliki ruang yang dapat dimanfaatkan. (Foto: Ist)Berniat menghadirkan Rumah Albi di semua gerai Alfamart yang masih memiliki ruang yang dapat dimanfaatkan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Rumah Albi di gerai Alfamart di kawasan Jl. MT Haryono, Jember, pada pertengahan Januari 2013, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk kembali membuka Rumah Albi di gerai Alfamart di kawasan Jl. Marendal, Medan, awal Februari tahun ini.

Baik yang di Jember maupun yang di Medan tercatat merupakan Rumah Albi yang pertama yang dioperasikan di masing-masing kota tersebut.

Menurut Yosie, Branch Manager Alfamart Medan, pihaknya memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat sekitar gerai Alfamart untuk memanfaatkan sarana tersebut untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan, kecuali yang berbau SARA atau politik.

Ditambahkan, pemanfaatan Rumah Albi sebagai wadah untuk berkumpul, bersosialisasi, berinteraksi, bermusyawarah, dan beragam aktivitas lainnya dapat dilakukan sesuai dengan tata cara yang telah ditetapkan oleh Sumber Alfaria Trijaya.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Sumber Alfaria Trijaya menghadirkan Rumah Albi yang pertama di gerai Alfamart Poltangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada awal tahun lalu. Dan, hingga awal Desember 2012, pemilik jaringan minimarket Alfamart tersebut telah mengelola kurang lebih 31 unit Rumah Albi yang berlokasi di 19 kota di seluruh Indonesia.

Kota-kota tersebut, antara lain, adalah Lampung, Palembang, Serang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Bekasi, Karawang, Bandung, Semarang, Blora, Purwokerto, Klaten, Malang, Sidoarjo, dan Makassar.

Sebelumnya, Hans Prawira, Managing Director Sumber Alfaria Trijaya pernah mengungkapkan bahwa pihaknya berniat menghadirkan Rumah Albi di semua gerai Alfamart yang masih memiliki ruang yang dapat dimanfaatkan.

Hingga akhir September 2012, jumlah gerai Alfamart sendiri sudah mencapai 6.585 gerai. Dari jumlah tersebut, sekitar 4.672 gerai merupakan milik sendiri. Sisanya, milik terwaralaba.

Khusus di wilayah pemasaran Medan, Deli Serdang dan sekitarnya, kurang lebih 51 gerai Alfamart telah beroperasi sampai saat ini.

Dari Januari sampai akhir September 2012, Sumber Alfaria Trijaya berhasil membukukan penjualan bersih senilai Rp 17,07 triliun atau tumbuh sebanyak 27,25 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Di saat yang sama, laba bersih yang diraih mencapai Rp 317,36 miliar atau meningkat 40,21 persen dari posisi akhir September 2011. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jangkauan pelayanan kepada konsum
(Berita-Bisnis) - Akhirnya, PT Rajawali Nusantara Indonesia resmi menggelut