Berita Bisnis

USUNG FITUR BARU, COMIMA SENTRATAMA LUNCURKAN KARIRRAKYAT.COM

Hadir dengan tampilan dan antarmuka yang sederhana serta mudah dimanfaatkan. (Foto: Ist)Hadir dengan tampilan dan antarmuka yang sederhana serta mudah dimanfaatkan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan menampilkan fitur KR Map dan fitur KR ID, PT Comima Sentratama resmi meluncurkan website lowongan kerja bernama www.karirrakyat.com.

Kedua fitur tersebut diklaim merupakan fitur baru yang pertama yang dimiliki situs lowongan kerja di Indonesia dan belum ada di situs lowongan kerja lain.

Menurut Eric Ngadiman, Chief Technical Officer Comima Sentratama, dua fitur anyar itu bakal memberikan banyak kemudahan bagi pencari kerja, baik untuk pekerjaan formal maupun informal.

Misal, KR Map memungkinkan pengunjung menemukan lokasi lowongan pekerjaan yang terdekat dengan tempat tinggalnya. Sementara itu, fitur KR ID menampilkan identitas perusahaan via logo sehingga memudahkan pengunjung untuk menemukan perusahaan yang dikenalnya.

Ditambahkan, website karirrakyat.com hadir dengan tampilan dan antarmuka yang sederhana serta mudah dimanfaatkan.

Hingga pertengahan Januari 2013, Comima Sentratama mengklaim situs karirrakyat.com sudah berhasil menghimpun lebih dari 2 ribu lowongan pekerjaan dan kurang lebih 800 perusahaan di Indonesia telah terdaftar sebagai pencari tenaga kerja.

Bersamaan dengan itu, situs karirrakyat.com pun sukses merangkul 4.329 anggota dengan jumlah pengunjung mencapai 1.000 pengunjung unik per hari.

Di bisnis situs lowongan kerja, Comima Sentratama bakal bersaing ketat dengan beberapa situs sejenis yang telah hadir sebelumnya. Salah satunya adalah JobsDB.com yang menyatakan dirinya sebagai jobsite terkemuka di kawasan Asia Pasifik, termasuk di Indonesia.

Sampai saat ini, JobsDB.com yang mulai beroperasi pada tahun 1998, mengklaim telah berhasil merangkul 130 ribu klien korporat dan memiliki database komprehensif lebih dari 6 juta pencari kerja. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan menampilkan fitur KR Map dan fitur KR ID, PT Comim