Berita Bisnis

BERSAMA WESTERN DAN CELCOM, XL HADIRKAN XL TUNAI INTERNATIONAL REMITTANCE

Diproyeksikan memberikan kontribusi sebesar 20 sampai 25 persen pada tahun 2015. (Foto: Ist)Diproyeksikan memberikan kontribusi sebesar 20 sampai 25 persen pada tahun 2015. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng Western Union dan Celcom Axiata (Air Cash), PT XL Axiata Tbk meluncurkan jasa layanan terbaru berupa XL Tunai International Remittance yang memungkinkan pelanggan menerima kiriman uang dari 110 negara di seluruh dunia, khususnya dari Malaysia dan Arab Saudi.

XL Axiata optimis layanan XL Tunai International Remittance tersebut bakal digunakan kurang lebih 2 juta pelanggan hingga akhir tahun ini. Adapun total pengguna XL Tunai saat ini baru berkisar pada angka 250 ribu pelanggan.

Menurut Dian Siswarini, Direktur Teknologi, Konten dan News Business XL, penerimaan uang bisa dilakukan kapan saja selama kartu XL penerima dalam kondisi masa aktif plus memiliki akun XL Tunai International Remittance.

Ditambahkan, jika uang yang ditransfer sudah masuk, pelanggan akan memperoleh notifikasi via SMS dan dapat langsung dicek dengan menghubungi *123*120# dari telepon seluler (ponsel).

Adapun setiap penarikan uang bakal dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu (di bawah Rp 200 ribu) dan Rp 10 ribu bila penarikan uang di atas Rp 200 ribu hingga maksimal Rp 5 juta.

Sedangkan untuk proses pencairan dana, pelanggan memiliki beragam pilihan. Yang pertama, bisa mendatangi gerai XL Center yang tersebar di seluruh Indonesia dan dealer XL, agen XL Tunai, retail outlet XL terpilih (bertanda khusus) maupun gerai Western Union terdekat.

Yang kedua, gerai Alfamart (dengan menunjukkan notifikasi Kode Penarikan kepada agen atau kasir yang diterima via SMS) dan bisa menarik tunai di layanan antar uang (Pak Tunai) yang ada di beberapa kota, seperti Jakarta, Cirebon, Tegal, Indramayu, Sumenep, dan Jember.

Sementara itu, untuk pengiriman uang, konversi mata uang bakal dilakukan di agen pengirim di luar negeri dan XL Axiata menerima dalam rupiah di saldo XL Tunai.

Sebelumnya, pada medio Juni tahun lalu, XL Axiata telah melansir jasa layanan XL Tunai Domestik Remittance.

XL Axiata yakin, layanan XL Tunai (digital service) baik domestik maupun internasional, akan memberikan kontribusi signifikan kepada total pendapatan, terutama dua tahun mendatang. Total kontribusi XL Tunai diproyeksikan mencapai 20 persen sampai 25 persen pada tahun 2015. (BB/as/Christov)


Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Demi meningkatkan kesetiaan para pelanggannya, PT XL Axia
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng Western Union dan Celcom Axiata (Air C
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbanyak jumlah pelanggan XL Tunai, PT X