Berita Bisnis

SARI COFFEE INDONESIA BUKA STARBUCKS DI GAMBIR

Mengusung semangat Starbucks Experience. (Foto: Ist)Mengusung semangat Starbucks Experience. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Langkah PT Sari Coffee Indonesia -pengelola gerai Starbucks di Indonesia- tampaknya bakal semakin mantap di pentas bisnis gerai kopi.

Hal ini tercermin dari pengoperasikan gerai Starbucks yang ke-142 yang terletak di Stasiun Gambir, Jakarta. Gerai baru itu beroperasi mulai pukul 5 pagi sampai pukul 8 malam setiap harinya.

Menurut Anthony Cottan, Managing Director Sari Coffee Indonesia, gerai anyar tersebut mengusung semangat Starbucks Experience yang ingin memberikan kenyamanan suasana dan gaya hidup.

Ditambahkan, Sari Coffee Indonesia memproyeksikan gerai Starbucks Gambir kelak bisa beroperasi selama 24 jam setiap harinya.

Sari Coffee Indonesia adalah anak usaha dari PT Mitra Adiperkasa Tbk yang sepanjang tahun lalu menargetkan mampu meraup pendapatan sebanyak kurang lebih Rp 7 triliun.

Hingga akhir September 2012, Mitra Adiperkasa tercatat berhasil mencetak pendapatan senilai Rp 5,44 triliun atau tumbuh sebesar 29,19 persen dibandingkan dengan raihan di periode yang sama tahun lalu. Perolehan Rp 5,44 triliun tersebut setara dengan 75,47 persen dari total target pendapatan tahun 2012.

Adapun sepanjang tahun 2013, Mitra Adiperkasa berupaya keras untuk meraih pendapatan sebanyak Rp 9 triliun.

Sampai saat ini, Mitra Adiperkasa mengelola 1.314 gerai yang tersebar di 45 kota di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 70 persen gerai berada di Jakarta dan sebagian besar terletak di lebih dari 150 mal.

Mitra Adiperkasa merupakan pemegang hak waralaba merek-merek terkenal di Indonesia, seperti Starbucks, Burger King, Domino Pizza (food and beverage), Debenhams, SOGO, Seibu (department store), dan Sport Sation, Sport Warehouse (sport store). (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bisnis gerai kopi memang seolah tak ada matinya. Buktinya
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelangganny
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan gerai kopi Cafe Excelso di Cirebon