Berita Bisnis

2013, MAYORA BERAMBISI RAIH Rp 12 TRILIUN

Salah satu andalannya adalah produk cokelat wafer Beng Beng Maxx. (Foto: Ist)Salah satu andalannya adalah produk cokelat wafer Beng Beng Maxx. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila strategi yang dicanangkan dapat berjalan dengan mulus, maka sampai akhir tahun ini, PT Mayora Indah Tbk bakal mencetak penjualan sampai Rp 12 triliun.

Dibandingkan dengan proyeksi realisasi penjualan tahun lalu, target tersebut meningkat sebesar 4,71 persen. Maklum, hingga akhir medio Desember lalu, Mayora Indah memperkirakan angka penjualannya telah bertengger dalam kisaran Rp 11,46 triliun.

Menurut Yuni Gunawan, Corporate Secretary Mayora Indah, optimisme itu didasarkan kepada kinerja yang baik dari semua produk yang telah dilansir, sampai saat ini.

Sebelumnya, Mayora Indah disebutkan telah menyiapkan kurang lebih 10 produk baru yang akan dirilis pada tahun ini. Salah satu andalannya adalah produk cokelat wafer Beng Beng Maxx.

Selain itu, pada tahun 2013, Mayora Indah juga diketahui bakal mulai mengoperasikan pabrik baru biskuit senilai Rp 450 miliar yang berlokasi di Tangerang. Hingga empat tahun ke depan, Mayora Indah pun berencana meningkatkan kapasitas produksinya sampai 25 persen.

Bersamaan dengan itu, Mayora Indah pun sudah pernah mengungkapkan ambisinya untuk melakukan perluasan pangsa pasar dengan menambah negara tujuan ekspor, seperti Nigeria, India, dan negara-negara di kawasan Amerika Latin.

Per akhir September 2012, produsen permen, kopi, biskuit, cereal, wafer, dan cokelat itu tercatat berhasil membukukan penjualan sebanyak Rp 7,68 triliun atau bertumbuh 15,66 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2011.

Di saat yang sama, Mayora Indah sukses meraup laba senilai Rp 517,38 miliar. Pencapaian ini meningkat 101,95 persen dari posisi akhir medio September 2011. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos
(Berita-Bisnis) - Bila strategi yang dicanangkan dapat berjalan dengan mulu
(Berita-Bisnis) - Langkah PT Unilever Indonesia Tbk di bisnis teh celup tam