Berita Bisnis

INCAR WISATAWAN MALAYSIA, EXPRESS GROUP GUNAKAN MOBILE BOOKING UNICABLINK

Berencana menambah 2 ribu unit baru reguler taksi selama tahun 2013. (Foto: Ist)Berencana menambah 2 ribu unit baru reguler taksi selama tahun 2013. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Meningkatnya jumlah wisatawan dari Malaysia ke Indonesia -maupun sebaliknya- belakangan ini, kelihatannya membuahkan peluang bisnis yang tidak sedikit. Salah satunya adalah pemesanan taksi terintegrasi yang bisa dilakukan wisatawan, baik di Malaysia maupun di Indonesia.

Peluang inilah yang dimanfaatkan oleh perusahaan taksi Malaysia bernama Sunlight Taxi Group dan PT Express Transindo Utama Tbk, pengelola armada taksi Express Group. Lewat aplikasi mobile booking Unicablink, keduanya memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memesan taksi di kedua negara.

Menurut Daniel Poniman, Direktur Utama Express Transindo Utama, fasilitas baru tersebut diharapkan akan menjadi pilihan utama bagi wisatawan dari Malaysia saat memesan taksi di Indonesia.

Lebih dari itu, dengan pengoperasian aplikasi mobile booking Unicablink, Express Transindo Utama optimis basis pelanggannya bakal semakin bertambah dan semakin dalam di masa mendatang.

Ditambahkan, aplikasi mobile booking Unicablink dapat digunakan di smartphone berbasis Android, Blackberry, iOs, dan Windows. Aplikasi mobile booking Unicablink sendiri merupakan hasil kreasi Sunlight Unicablink, bagian dari Sunlight Taxi Group Malaysia.

Express Transindo Utama menegaskan aplikasi mobile booking Unicablink merupakan terobosan terbaru dalam industri taksi, khususnya di bidang teknologi pemesanan taksi yang terintegrasi.

Sebelumnya, pada medio Januari lalu, Express Transindo Utama juga sudah menjalin kerjasama untuk pengadaan Digital Dispatch System dengan BSMART Technology Sdn Bhd.

Hingga kuartal III 2012, Express Transindo Utama berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 373 miliar atau meningkat 45 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Di saat yang sama, keuntungan bersihnya pun membesar hingga 48,5 persen menjadi Rp 59 miliar.

Sepanjang tahun ini, Express Transindo Utama -anak usaha Rajawali Group- berencana menambah 2 ribu unit baru reguler taksi. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dewi Fortuna tampaknya sedang 'tersenyum lebar' kepada Ta
(Berita-Bisnis) - Penetrasi jasa layanan transportasi Blue Bird Group di ka
(Berita-Bisnis) - Bila semua rencana berjalan mulus maka pada medio Desembe