Berita Bisnis

ASTRA TAWARKAN PELUMAS PREMIUM BARU

Dipasarkan melalui jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station. (Foto: Ist)Dipasarkan melalui jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menopang perkembangan populasi sepeda motor matik alias skutik Honda yang belakangan ini semakin bertambah, PT Astra Honda Motor resmi menawarkan pelumas premium terbaru bernama AHM Oil SPX-2.

Pelumas yang dibanderol dengan harga Rp 38.500 itu otomatis melengkapi lini produk pelumas Astra Honda Motor yang telah diluncurkan sebelumnya, yakni AHM Oil MPX-2, AHM Oil MPX-1, dan AHM Oil Premium SPX-1.

Menurut Herry Junaidi, General Manager Parts Division Astra Honda Motor, pihaknya memasarkan pelumas AHM Oil SPX-2 melalui jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) maupun dealer resmi Honda di seluruh Indonesia.

Ditambahkan, selain untuk Honda BeAT series, pelumas premium baru itu diarahkan khusus untuk mesin Honda Vario series, Honda Spacy series, Honda Scoopy, dan Honda PCX.

Astra Honda Motor mengatakan bahwa AHM Oil SPX-2 diformulasikan oleh Honda R&D Jepang serta memiliki keunggulan, seperti daya lumas sempurna, perlindungan maksimal terhadap mesin, daya tahan terhadap temperatur tinggi, dan memiliki kemampuan membersihkan yang lebih sempurna.

Di samping itu, AHM Oil SPX-2 memiliki tingkat kekentalan 10W-30 serta mengusung Engine Protection Technology yang diklaim mampu memberikan perlindungan maksimal dengan melumasi mesin hingga celah tersempit serta mengurangi beban kerja mesin.

Engine Protection Technology sendiri terdiri dari Honda Smartfilm, Honda Visco Improver, Honda Anti Oxidant, dan Honda Cleansing Agent.

Di lini bisnis pelumas sepeda motor, Astra Honda Motor bersaing ketat dengan beragam merek lokal maupun asing. Salah satunya adalah pelumas Evalube Scootix HX dan YX yang diproduksi oleh PT Wiraswasta Gemilang Indonesia.

Bersamaan dengan itu, pelumas Astra Honda Motor juga beradu kuat dengan pelumas besutan Pertamina. Dua tahun silam, berdasarkan penelusuran Berita-Bisnis, Pertamina diperkirakan telah berhasil melego kurang lebih 410 ribu kilo liter pelumas sepeda motor.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 persen merupakan kontribusi produk pelumas sepeda motor matik. Tahun lalu, andil tersebut diproyeksikan meningkat hingga 50 persen. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu memenuhi kebutuhan mesin diesel kendaraan p
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memenuhi keinginan pecinta sepeda motor bebe
(Berita-Bisnis) - Sejak hadir pertama kali lima tahun silam di kawasan Timu