Berita Bisnis

TAHUN INI, BEST WESTERN OPERASIKAN TUJUH HOTEL BARU

Berambisi mengelola 39 hotel di Indonesia hingga dua tahun ke depan. (Foto: Ist)Berambisi mengelola 39 hotel di Indonesia hingga dua tahun ke depan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Menyusul pengoperasian Best Western Star Hotel Semarang pada pertengahan Desember lalu, jaringan manajemen perhotelan Best Western International Indonesia berencana akan membuka hotel di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, medio April mendatang.

Setelah itu, mulai Juni 2013, Best Western International Indonesia juga bakal mengoperasikan beberapa hotel di berbagai lokasi, seperti di Kalimantan dan Sulawesi.

Menurut Atri Maryantri, Corporate Marketing Communications Best Western International Indonesia, pihaknya akan membuka total tujuh hotel baru pada tahun ini.

Ditambahkan, ketujuh hotel tersebut mencakup hotel bintang lima, empat, dan hotel bintang tiga. Itu berarti, hingga akhir Desember 2013, Best Western International Indonesia akan mengelola kurang lebih 12 hotel.

Sampai saat ini, Best Western International Indonesia tercatat telah mengoperasikan enam hotel, antara lain, di Bali (Best Western Resort Kuta, Best Western Kuta Beach, Best Western Kuta Villa), Solo (Best Western Premiere Hotel Solo), dan Jakarta (Best Western Mangga Dua Hotel & Residence).

Di sisi lain, Best Western International Indonesia pun berusaha keras meningkatkan tingkat okupansi hotel-hotel baru tersebut sampai 87 persen dari total unit kamar yang dimiliki. 

Sebelumnya, dalam satu kesempatan, Iwanto Hartojo selaku President Director Best Western International Indonesia telah mengungkapkan rencana pihaknya untuk mengelola total 39 hotel di Indonesia, hingga dua tahun ke depan.

Best Western International Indonesia adalah lini bisnis manajemen perhotelan Best Western International Inc. yang bermarkas di Phoenix, Amerika Serikat.

Hingga kuartal II tahun 2015, Best Western International Inc. -dikenal luas sebagai jaringan hotel terbesar kedua di dunia- berniat membuka sekitar 55 hotel di seluruh Asia. Khusus di kawasan Asia Tenggara, Best Western International Inc. tampaknya mengincar pasar Indonesia dan Thailand. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan dengan mulus, maka pada awal tahun
(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan program promo berupa tarif menginap mul