Berita Bisnis

MNC LAND MULAI MEMBANGUN MNC TOWER SURABAYA

Menyiapkan 20 persen dari total lahan untuk kawasan hijau. (Foto: Ist)Menyiapkan 20 persen dari total lahan untuk kawasan hijau. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna menopang ekspansi bisnis MNC Group di Surabaya dan wilayah Timur Indonesia, PT MNC Land Tbk mulai melaksanakan pembangunan MNC Tower Surabaya setinggi 12 lantai.

Gedung perkantoran modern yang menggunakan konsep green building tersebut berlokasi di kawasan Jl. Taman Ade Irma Suryani, Surabaya.

Menurut Daniel Yuwono, Direktur MNC Land, pihaknya mengucurkan dana investasi hingga Rp 100 miliar untuk MNC Tower Surabaya yang diperkirakan bakal rampung dalam tempo satu tahun.

Ditambahkan, luas bangunan MNC Tower Surabaya akan mencapai kurang lebih 8.500 meter persegi serta dilengkapi dengan area terbuka, area bisnis, taman, kafe, fasilitas ruang rapat plus tiga basement dan lahan parkir.

Khusus untuk kawasan hijau MNC Tower Surabaya, MNC Land menyiapkan 20 persen dari total lahan seluas 1.500 meter persegi dan direncanakan bakal ditanami pohon pelindung.

Selain itu, MNC Land juga merencanakan atap gedung MNC Tower Surabaya akan dibuat roof garden serta salah satu lantai bakal menghadirkan sky garden.

Sebelumnya, MNC Land tercatat berhasil mengakuisisi lahan seluas lebih dari 1.000 hektar diLido, Sukabumi. Di atas lahan itu, MNC Land berencana mengembangkan taman hiburan skala besar.

Sampai akhir September 2012, MNC Land sukses membukukan laba bersih sebesar Rp 82,047 miliar. Di saat yang sama, aset yang dimiliki senilai Rp 2,195 triliun. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Kiprah PT MNC Land Tbk di pentas bisnis properti di Indon
(Beirta-Bisnis) - Setelah menghadirkan dua kantor cabang baru di Mangga Dua
(Berita-Bisnis) - Guna menyambut Tahun Baru Imlek 2013, PT Rakuten-MNC -pen