Berita Bisnis

LEWAT FESYEN, DULUX PERKENALKAN TEMA WARNA 2013

Menguasai pangsa pasar cat dekoratif lebih dari 30 persen. (Foto: Ist)Menguasai pangsa pasar cat dekoratif lebih dari 30 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Mengulang kesuksesan tahun lalu, PT ICI Paints Indonesia -produsen cat Dulux dan pelapis dibawah naungan AkzoNobel- kembali memanfaatkan momentum pagelaran Indonesia Fashion Week 2013 untuk semakin memperkenalkan tema warnanya tahun ini.

Untuk itu, ICI Paints Indonesia menghadirkan tiga desainer Indonesia yang merancang busana sesuai dengan tema-tema warna yang diusung Dulux.

Menurut Mediko Azwar, Marketing Director ICI Paints Indonesia, strategi kolaborasi dengan industri fesyen memberikan dampak positif terhadap kinerja berbagai produk cat yang dirilis ICI Paints Indonesia.

Ditambahkan, tahun ini, pihaknya mengusung tema Connection yang merupakan tema global dari tren warna Colour Futures 2013 yang dirilis AkzoNobel di seluruh dunia.

Tema Connection sendiri mencakup Collective Passion, Switching-Off, The Art of Understanding, Home Factory, dan Visual Solace.

Sebelumnya, pada medio September 2012, guna menyiasati persaingan bisnis cat yang ketat di Indonesia, ICI Paints Indonesia telah menyelenggarakan Painter Academy.

Program yang membidik tukang cat itu bertujuan untuk mengedukasi sekaligus memperkuat posisi Dulux di pasar domestik.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, di segmen cat dekoratif, posisi ICI Paints Indonesia terbilang cukup kuat. Bersama PT Nipsea Paint and Chemicals, ICI Paints Indonesia diperkirakan menguasai pangsa pasar cat dekoratif lebih dari 30 persen, sampai saat ini. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbanyak pilihan yang ditawarkan ke kons
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak US$ 62 juta, PT Jotun In
(Berita-Bisnis) - Dengan asumsi pertumbuhan industri cat bakal bertumbuh se