Berita Bisnis

WINTERMAR BELI 8 KAPAL BESAR

Membeli kapal dari galangan kapal Singapura, Indonesia, dan China. (Foto: Ist)Membeli kapal dari galangan kapal Singapura, Indonesia, dan China. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menopang pertumbuhan bisnis kegiatan lepas pantainya (offshore), PT Wintermar Offshore Marine Tbk berniat menambah kapal baru sekaligus menjual kapal demi peremajaan armada.

Untuk itu, Wintermar Offshore Marine telah menyiapkan dana investasi sebanyak US$ 60 juta yang akan dibelanjakan untuk membeli 8 unit kapal tipe besar pada tahun ini.

Kapal baru tersebut, antara lain, anchor handling tug (AHT), anchor handling tug and supply (AHTS), fast utility vessel (FUV), platform supply vessel (PSV) plus beberapa kapal offshore barge.

Menurut Pek Swan Layanto, Head of Corporate Planning Department Wintermar Offshore Marine, pihaknya bakal membeli kapal dari galangan kapal Singapura, Indonesia, dan China.

Di saat yang sama, guna meremajakan armadanya, Wintermar Offshore Marine juga bakal menjual enam kapal ukuran kecil (tongkang dan tug boat).

Sampai saat ini, perusahaan perkapalan di bidang minyak dan gas bumi itu, mengklaim telah mengoperasikan kurang lebih 64 unit kapal.

Sebelumnya, di medio Februari 2013, Wintermar Offshore Marine tercatat mendirikan dua anak usaha baru yang bernama PT Wintermar Asia dan PT WIN Maritim.

Per medio Juli 2012, PT Wintermarjaya Lestari merupakan pemegang saham terbesar Wintermar Offshore Marine dengan porsi sebesar 54,03 persen. Setelah itu, CIMB Securities Singapore Pte Ltd (10,34 persen), PT Ramanda Daminathan (6,41 persen), dan masyarakat sebesar 29,23 persen. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menopang pertumbuhan bisnis kegiatan lepas p