Berita Bisnis

2013, ACCOR BUKA 17 HOTEL

Mengelola kurang lebih 60 hotel di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)Mengelola kurang lebih 60 hotel di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jejak manajemen perhotelan Accor yang bermarkas di Perancis tampaknya bakal semakin kokoh di ranah bisnis hotel dan resor di Indonesia.

Maklum, Accor berencana mengelola 17 hotel baru sepanjang tahun ini. Jika tak ada halangan, Accor akan mulai mengoperasikan Sofitel Bali pada medio Oktober mendatang.

Menurut Gerard Guillouet, Presiden Direktur Accor Indonesia, dua tahun silam, pihaknya telah mengoperasikan delapan hotel baru. Dan, pada tahun lalu, membuka 11 hotel baru di Indonesia.

Salah satunya adalah Ibis Styles Bali Kuta Circle berkapasitas 191 unit kamar yang terletak di kawasan Simpang Siur, di samping Bali Galleria Shopping Mall, Desember silam.

Alhasil, hingga saat ini, Accor tercatat telah mengelola kurang lebih 60 hotel di seluruh Indonesia dengan berbagai brand, seperti Sofitel, Pullman, Grand Mercure, Novotel, Suite Novotel Adagio, dan Ibis.

Accor menyatakan penyebaran hotel yang dikelolanya terdiri dari 15 hotel di Jakarta, 14 hotel di Bali dan Lombok, dan 14 hotel di Jawa.

Tujuh hotel lainnya dioperasikan di Sumatera plus empat hotel di Kalimantan dan dua hotel di Sulawesi.

Sampai saat ini, Accor yang mengklaim sebagai the world's leading hotel operator and market leader in Europe hadir di 92 negara dengan 3.500 hotel yang memiliki 450 ribu unit kamar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Serela Kartini-Jakarta Hotel, port
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I