Berita Bisnis

ANDALKAN WINGS AIR DI KALIMANTAN, LION BUKA DUA RUTE BARU

Bakal melayani penumpang setiap harinya di kedua rute baru. (Foto: Ist)Bakal melayani penumpang setiap harinya di kedua rute baru. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Lion Mentari Airlines -operator maskapai penerbangan Lion Air- meresmikan penerbangan dua rute baru, yakni dari Balikpapan–Berau (PP) dan Banjarmasin–Kotabaru (PP).

Di kedua rute baru tersebut, Lion Mentari Airlines mengoperasikan armada pesawat anak usahanya yang bernama Wings Air.

Menurut Edward Sirait, Direktur Umum Lion Mentari Airlines, rute baru itu diterbangi dengan menggunakan pesawat ATR 72-500 Wings Air.

Ditambahkan, pihaknya merencanakan Wings Air akan melayani penumpang setiap harinya di kedua rute tersebut.

Lebih dari itu, penerbangan dari Berau dan Kotabaru akan dapat dilanjutkan ke berbagai tujuan dengan menggunakan pesawat Lion Air melalui Bandara Sepinggan (Balikpapan) dan Bandara Syamsudin Noor (Banjarmasin).

Tahun lalu, bersama Wings Air, Lion Mentari Airlines diperkirakan telah berhasil menerbangkan 29 juta penumpang. Angka tersebut naik sekitar 18 persen bila dibandingkan dengan kondisi hingga akhir tahun 2011.

Pada tahun ini juga, Lion Mentari Airlines berencana mengoperasikan Batik Air yang menyediakan jasa layanan penerbangan full service.

Jika hal itu terwujud, maka jumlah penumpang yang akan diterbangkan oleh Lion Mentari Airlines bersama anak usahanya diperkirakan lebih dari 33 juta penumpang. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Guna mengejar peningkatan pendapatan tahun ini, PT Merpat
(Berita-Bisnis) - Medio Oktober tahun depan, PT Lion Mentari Airlines -peng