Berita Bisnis

DEMI LAYANAN OPTIMAL, PANASONIC PERKENALKAN ASK PANASONIC

Total pendapatan yang bakal diraih diprediksi mencapai Rp 5,5 triliun. (Foto: Ist)Total pendapatan yang bakal diraih diprediksi mencapai Rp 5,5 triliun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan layanannya kepada pelanggan dan konsumen, PT Panasonic Gobel Indonesia resmi memperkenalkan Ask Panasonic.

Aplikasi sistem operasi Android berbasis Ice Cream Sandwich tersebut diklaim memungkinkan pelanggan untuk mengetahui status barang yang sedang direparasi secara online.

Mobile customer service
itu juga mampu memberikan beberapa informasi penting seperti, informasi penjualan produk, tips seputar perbaikan produk, dan lain sebagainya.

Menurut Ichiro Suganuma, President Director Panasonic Gobel Indonesia, pihaknya optimis, Ask Panasonic bakal mampu memberikan kontribusi signifikan kepada pertumbuhan penjualan beragam produk home appliances yang ditawarkan Panasonic Gobel Indonesia.

Ditambahkan, pada tahun fiskal 2012-2013, Panasonic Gobel Indonesia memprediksi total pendapatan yang bakal diraih mencapai Rp 5,5 triliun alias naik sekitar 15 persen hingga 20 persen dari realisasi pendapatan tahun sebelumnya.

Hal itu erat kaitannya, salah satunya, dengan kontribusi sebesar 50 persen yang diberikan produk pompa air pasca akuisisi Sanyo, beberapa waktu lalu. Di samping itu, penjualan pendingin udara pun ditaksir meningkat sekitar 15 persen plus 20 persen andil yang diberikan produk lemari es.

Hingga kini, dari beberapa lini bisnis yang dikelola, lini bisnis home appliances tercatat menjadi kontributor utama pendapatan Panasonic Gobel Indonesia. Lini bisnis tersebut menyumbang sebanyak 70 persen. Sedangkan sisanya, bersumber dari lini bisnis audio, alat kecantikan, dan solar panel.

Selama tahun 2013, Panasonic Gobel Indonesia berupaya memperluas rentang lini bisnisnya dengan menghadirkan produk kecantikan (penguap wajah, pengering rambut, pelentik bulu mata elektronik, sikat gigi saku) dan segmen alat kesehatan, seperti alat bantu dengar dan pengukur tensi darah.

Adapun pada tahun fiskal 2013-2014, Panasonic Gobel Indonesia berniat menggenjot penjualan produk pendingin udaranya yang saat ini disebut telah menguasai sekitar 30 persen pangsa pasar bisnis air conditioning di Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh penetrasinya di bisnis pendingin ruangan
(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung kemampuan bisa meningkatkan kualitas uda
(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar segmen premium, PT Panasonic Gobel Indone