Berita Bisnis

TINGKAT BRAND AWARENESS, SEMEN INDONESIA GELAR KARNAVAL

Menguasai kurang lebih 45 persen market share bisnis semen. (Foto: Ist)Menguasai kurang lebih 45 persen market share bisnis semen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Disadari penuh, peningkatan brand awareness dapat ditempuh melalui berbagai cara yang bersifat massal serta atraktif. Salah satunya adalah penyelenggaraan fun bike dan karnaval.

Hal itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh PT Semen Indonesia Tbk ketika melaksanakan Karnaval Busana Terunik dengan 125 variasi yang digelar di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, hari ini.

Menurut Amad Pria Darma Asman, Direktur Pemasaran Semen Indonesia, acara fun bike mampu melibatkan ribuan peserta dan event karnavalnya sendiri menghadirkan aneka busana, baik busana khas adat maupun moderen dan zaman kolonial.

Ditambahkan, melalui aktivitas tersebut, Semen Indonesia berhasil mencatat rekor Museum Rekor Dunia dan Indonesia untuk acara Karnaval Busana Terunik dengan 125 variasi. Dan, lebih dari itu, brand awareness Semen Indonesia pun diharapkan dapat meningkat lagi.

Sepanjang tahun lalu, Semen Indonesia mampu mencetak pendapatan sebanyak Rp 19,59 triliun atau meningkat sebesar 16,38 persen dibandingkan dengan kinerja tahun sebelumnya yang hanya Rp 16,38 triliun.

Di saat yang sama, Semen Indonesia sukses membukukan laba bersih senilai Rp 4,93 triliun atau setara dengan kenaikan 24,56 persen dari perolehan laba bersih pada tahun 2011.

Beberapa waktu lalu, Semen Indonesia telah mengakuisisi 70 persen saham Thang Long Cement Joint Stock Company (TLCC) yang berlokasi di Vietnam serta membangun pabrik semen dan pembangkit listrik baru.

Hingga kini, Semen Indonesia mengklaim sudah menguasai kurang lebih 45 persen market share bisnis semen di Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Posisi brand awareness dan brand image-nya yang tinggi da
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana penambahan sembilan unit batc
(Berita-Bisnis) - Disadari penuh, peningkatan brand awareness dapat ditempu