Berita Bisnis

KASINDO RILIS DUA KAMERA CASIO SEHARGA Rp 3,9 JUTA

Menggenggam 15 persen market share bisnis kamera saku hingga akhir tahun 2012. (Foto: Ist)Menggenggam 15 persen market share bisnis kamera saku hingga akhir tahun 2012. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung keunggulan Engine HS versi 3 yang diklaim memenuhi solusi Triple Zero (zero time lag/jeda waktu, zero blur/tidak fokus, zero camera shake/guncangan kamera), PT Kasindo Graha Kencana resmi merilis kamera Casio Exilim tipe EX-ZR1000 dan tipe EX-ZR700.

Kedua compact camera (kamera saku) digital itu dibanderol dengan harga Rp 3,9 juta per unit.

Menurut Gunawan, General Manager Quick View Division Kasindo Graha Kencana, baik Casio Exilim EX-ZR1000 dan Casio Exilim EX-ZR700 diarahkan untuk segmen premium.

Ditambahkan, Casio Exilim EX-ZR1000 -memiliki LCD yang dapat diputar- merupakan generasi ketiga High Speed Exilim yang bisa memotret berkecepatan tinggi dengan awal waktu 0,99 detik dan auto fokus butuh 0,15 detik.

Di samping itu, Casio Exilim EX-ZR1000 mempunyai fitur High Speed Night Shot yang disebut bisa menghilangkan guncangan kamera dalam suasana gelap bahkan sampai sinar maksimum dengan tingkat sensitivitas hingga ISO 25600.

Adapun Casio Exilim EX-ZR700 dilengkapi dengan lensa zoom hingga mencapai 18x optical zoom. Kamera ini mempunyai waktu start up mencapai 1,14 detik, auto fokus 0,18 detik, dan shutter response hanya 0,016 detik.

Kasindo Graha Kencana menyatakan Casio Exilim EX-ZR700 didukung fitur Triple Shot (mampu menangkap 3 gambar berurutan dalam satu kali jepretan), inset display plus Slide Panorama yang dapat menangkap gambar panorama sampai 360 derajat.

Kehadiran Casio Exilim EX-ZR1000 dan Casio Exilim EX-ZR700 otomatis melengkapi 8 jenis kamera digital Casio yang sebelumnya telah dipasarkan.

Tahun lalu, persisnya hingga kuartal ketiga, Kasindo Graha Kencana -distributor Casio di Indonesia- mengklaim telah menggenggam 11 persen market share untuk bisnis kamera saku di Indonesia. Adapun hingga akhir tahun 2012, angka itu diproyeksikan meningkat sampai 15 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila strategi yang dicanangkan dapat berjalan dengan mulu
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, maka pada medio Maret mend
(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Sony Mobile Communications Indonesia resmi m