Berita Bisnis

GANDENG AEON, SINAR MAS LAND HADIRKAN 20 MAL

Mengembangkan 20 pusat perbelanjaan sub-urban bergaya Jepang. (Foto: Ist)Mengembangkan 20 pusat perbelanjaan sub-urban bergaya Jepang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jejak langkah Sinar Mas Land di arena bisnis properti di Indonesia, tampak semakin kokoh dengan kesuksesannya menggandeng AEON Co., pebisnis ritel terkemuka Jepang.

 

Buktinya, via kemitraan dengan AEON Mall -specialist shopping mall developer yang bernaung di bawah bendera AEON Co.- Sinar Mas Land bakal membangun mal sub-urban bergaya Jepang pertama di Indonesia di kawasan BSD City.

Pusat perbelanjaan setinggi empat lantai dan berdiri di atas lahan seluas 100 meter persegi itu akan mulai dibangun pada kuartal ketiga tahun ini. Adapun target penyelesaiannya dipatok pada akhir tahun 2014.

Menurut Ishak Chandra, Managing Director of Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, mal senilai Rp 600 miliar itu diproyeksikan mampu menampung 180 tenant. Salah satunya adalah AEON General Merchandising Store.

Kehadiran mal tersebut otomatis akan melengkapi fasilitas perbelanjaan yang beroperasi di kawasan BSD City. Saat ini, Sinar Mas Land sedang membangun lifestyle centre dengan nama The Breeze.

Di sisi lain, masih bersama AEON Mall, Sinar Mas Land pun akan menghadirkan pusat perbelanjaan di Deltamas, Bekasi. Mal di kawasan hunian yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land ini direncanakan berdiri di atas lahan seluas 200 ribu meter persegi serta bakal mulai dibangun dua tahun lagi.

Kedua pusat perbelanjaan baru tersebut nantinya akan dimiliki serta dikelola oleh PT AMSL Indonesia, perusahaan patungan Sinar Mas Land (33 persen) dan AEON Mall yang menguasai saham sebanyak 67 persen.

Lebih dari itu, dalam tempo delapan tahun ke depan, Sinar Mas Land dan AEON Mall sepakat untuk mengembangkan 20 pusat perbelanjaan sub-urban bergaya Jepang melalui bendera AMSL Indonesia. (BB/as/Christov)

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Hampir dapat dipastikan, persaingan di pentas bisnis prod
(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yan