Berita Bisnis

FOTON RAMBAH PEKANBARU

Menargetkan penjualan 15 unit kendaraan dalam tempo tiga bulan pertama. (Foto: Ist)Menargetkan penjualan 15 unit kendaraan dalam tempo tiga bulan pertama. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Demi merengkuh pasar yang lebih luas, PT Foton Mobilindo berencana membuka 18 service center baru sepanjang tahun ini. Service center tersebut dengan sendirinya bakal melengkapi gerai sejenis yang telah dioperasikan sebelumnya di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Banjarmasin.

Lebih dari itu, dengan menggandeng PT Ikhtiar Abadi Motor, agen pemegang merek kendaraan Foton di Indonesia itu pun baru saja mengoperasikan diler anyar yang berlokasi di kawasan Jl. Soekarno-Hatta, Pekanbaru.

Menurut Andy Tian, Indonesia Sales Company Commercial Director Foton Mobilindo, diler tersebut sekaligus berfungsi sebagai service point untuk wilayah pemasaran Pekanbaru dan sekitarnya.

Ditambahkan, melalui kemitraan dengan Ikhtiar Abadi Motor, Foton Mobilindo menghadirkan 8 varian produk yang ditawarkan kepada konsumen di Pekanbaru, antara lain, Foton Auman Tracktor Head, Foton Auman Dump Truck, Foton Auman Cargo, dan Foton Auman Mixer.

Foton Mobilindo sendiri optimis sebanyak 15 unit kendaraan bakal terjual dalam tempo tiga bulan ke depan via diler baru tersebut. Apalagi hingga akhir medio Maret 2013, Foton Mobilindo memberikan promo diskon sebesar Rp 15 juta plus satu paket spare parts senilai Rp 5 juta.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Foton Mobilindo adalah lengan bisnis Beiqi Foton Motor Co. Ltd. yang bermarkas di Changping, Beijing, China dan mulai beroperasi pada tahun 1996.

Hingga saat ini, Beiqi Foton Motor Co. Ltd. telah merilis 11 brand, seperti Auman, AUV, Aumark, Midi, View, Saga, Ollin, SUP serta Tunland and Forland.

Beiqi Foton Motor Co. Ltd. mengklaim dalam tempo 9 tahun sudah berhasil memperluas jangkauan pemasarannya di lebih dari 80 negara di seluruh dunia. Adapun total pemasaran global diperkirakan telah mencapai 80 ribu unit kendaraan per tahun. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Pada awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor sukses meraih