Berita Bisnis

TINGKATKAN PENJUALAN DOWNY, P&G INDONESIA RILIS FILM PENDEK

Penonton memperoleh voucher belanja diskon 25 persen untuk produk Downy. (Foto: Ist)Penonton memperoleh voucher belanja diskon 25 persen untuk produk Downy. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Ranah bisnis home care product di Indonesia, khususnya deterjen pelembut dan pewangi pakaian, sepertinya akan semakin semarak belakangan ini.

Pasalnya, PT Protect and Gamble Indonesia baru saja merilis film pendek dengan format online berjudul Runway Dreams karya sutradara Nia Dinata. Web-movie dengan tema fashion itu ditampilkan perdana secara interaktif melalui YouTube: Downy Indonesia.

Dan, lebih dari itu, Runway Dreams yang disponsori Protect and Gamble Indonesia tersebut, secara khusus menonjolkan Passion, Attraction, dan Innocence yang merupakan tiga karakter Downy, produk pelembut dan pewangi pakaian besutan Protect and Gamble Indonesia.

Menurut Febrina Herlambang, PR Manager Protect and Gamble Indonesia, melalui web-movie tersebut, pihaknya ingin mendorong Downy dengan tiga karakternya menjadi inspirasi bagi banyak pihak sekaligus meningkatkan penjualannya.

Ditambahkan, setelah menyaksikan web-movie itu, penonton akan memperoleh formulir untuk diisi yang bisa ditukarkan dengan voucher belanja diskon 25 persen untuk produk Downy di gerai Alfamart.

Lantas, setelah voucher ditukarkan, penonton pun bakal kembali mendapatkan email blast berupa voucher belanja di online shopping senilai Rp 50 ribu.

Berita-Bisnis mencatat Downy sebelumnya telah bekerja sama dengan sutradara Nia Dinata lewat drama interaktif berjudul The Scent of Passion.

Di segmen pelembut dan pewangi pakaian, Downy bersaing ketat dengan Molto, pengharum dan pelembut pakaian produksi PT Unilever Indonesia Tbk dan So Klin Softener yang dirilis oleh Wings Group.

Khusus untuk Molto, medio November silam, Unilever Indonesia tercatat meluncurkan varian baru Molto dengan nama Molto Ultra Aroma Essence. Lima bulan sebelumnya, persisnya pada medio Juni 2012, Unilever Indonesia juga melansir Molto Ultra Anti-Bakteri yang diklaim mampu mereduksi 99 persen bakteri selama 24 jam. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Mengusung isu kebersihan toilet sekolah, PT Unilever Indo
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui riset selama dua tahun, PT Unilever Indon
(Berita-Bisnis) - Selama medio Februari lalu, jaringan ritel Lotte Mart ber