Berita Bisnis

ASUS JUAL PADFONE2 SENILAI Rp 6,3 JUTA

Merupakan pengembangan dari generasi pertama yang dirilis tahun lalu. (Foto: Ist)Merupakan pengembangan dari generasi pertama yang dirilis tahun lalu. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, pada tanggal 23 Maret mendatang, PT Asus Indonesia bakal menjual smartphone Android dengan konsep tablet yang bernama PadFone 2 di mal Grand Indonesia.

Pada hari itu, Asus Indonesia menawarkan PadFone 2 dengan banderol harga senilai Rp 6,3 juta per unit. Setelahnya, PadFone 2 bakal kembali ke harga normal yaitu Rp 8 juta per unit yang di-bundling dengan Telkomsel.

Menurut Juliana Cen, Business Development Manager Asus Indonesia, smartphone baru tersebut merupakan pengembangan dari PadFone generasi pertama yang dirilis tahun lalu.

Ditambahkan, sistem operasi PadFone 2 memanfaatkan Android 4.1 Jelly Bean dan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1.5 GHz dengan RAM sebesar 2GB. Smartphone PadFone 2 dengan bentang layar 4.7 inci, juga dilengkapi kamera 13MP.

Adapun layar tablet PadStation-nya mencapai 10.1 inci. Itu pula sebabnya, Asus Indonesia mengklaim PadFone 2 merupakan wujud kombinasi dari smartphone, tablet, dan kamera.

Di saat yang sama, Asus Indonesia juga akan melansir produk tablet baru dengan nama MeMo Pad ME172V. Tablet Android 4.1 Jelly Bean berlayar 7 inci itu menggunakan prosesor VIA WM8950 berkecepatan 1GHz.

Tablet yang menyasar segmen menengah bawah tersebut ditawarkan dengan banderol harga senilai Rp 1,699 juta per unit.

Hingga kuartal keempat tahun lalu, berdasarkan data International Data Corporation, Asus Indonesia -merupakan bagian dari ASUSTeK Computer Inc.- disebut menguasai kurang lebih 13 persen pangsa pasar notebook di Indonesia. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam kacamata pelaku bisnis smartphone, segmen usia muda
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari pencapaian target penjualan tahun ini
(Berita-Bisnis) - Dilengkapi dengan delapan keunggulan, PT Arga Mas Lestari